Stok Oksigen Pasien Corona Kosong, RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Bingung Tangani Covid-19

Pikiran Rakyat   Minggu, 4 Juli 2021

img

Stok oksigen pasien corona kosong, rsup dr sardjito yogyakarta bingung tangani covid-19 pikiran rakyat - rumah sakit umum pusat (rsup) dr. Sardjito, yogyakarta, melaporkan sedang mengalami kekosongan stok oksigen dalam menangani pasien corona atau covid-19. Informasi adanya kekosongan stok oksigen untuk pasien corona atau covid-19 itu diketahui dari surat resmi rsup dr. Sardjito yang diunggah dokter asa ibrahim melalui akun twitter-nya.

Dalam surat tertanggal 3 juli 2021 yang ditandangani direktur utama rsup dr. Sardjito dr. Rukmono siswishanto itu turut dijelaskan mengenai kondisi peningkatan pasien corona akibat penyebaran covid-19 yang makin parah. Mengutip surat tersebut, ada beberapa poin yang disampaikan salah satu rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di wilayah yogyakarta itu untuk menteri kesehatan budi gunadi sadikin.

Pertama, direktur rsup dr. Sardjito yogyakarta sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan pasokan oksigen untuk pasien corona dari penyedia maupun tempat lain. Akan tetapi, sampai saat ini masih mengalami kendala dan pasokan oksigen diperkirakan paling cepat akan datang ke rumah sakit pada minggu 4 juli 2021 pukul 12.00 wib. Kedua, persediaan oksigen sentral di rsup dr.


Baca Juga

0  Komentar