Susu Beruang dan Ivermectin Jadi Rebutan Pasien Corona, Pakar: Tak Berperan Obati Covid-19

Pikiran Rakyat   Minggu, 4 Juli 2021

img

Susu beruang dan ivermectin jadi rebutan pasien corona, pakar: tak berperan obati covid-19 pikiran rakyat - indonesia masih dirundung ledakan kasus corona. Covid-19 terus menyebar ke seluruh penjuru, menciptakan gelombang pasien corona yang membuat fasilitas kesehatan di mana-mana hampir kolaps. Bukan cuma merepotkan para tenaga kesehatan (nakes), membeludaknya pasien corona juga menyebabkan lonjakan permintaan obat yang banyak disarankan orang untuk atasi covid-19 , seperti susu beruang dan ivermectin. Akibatnya, orang berebut membeli bahkan menyetok susu beruang dan ivermectin, baik untuk pasien corona ataupun untuk berjaga-jaga jika tak sengaja terpapar covid-19.

Padahal, ilmu medis belum menemukan obat yang jelas tepat untuk menangani pasien corona. Namun, informasi soal saran pengobatan covid-19 terlanjur meluber ke mana-mana. Pakar ilmu kesehatan sekaligus nakes garda depan di amerika serikat (as), faheem younus ikut menyoroti kondisi ini. Ia sangat prihatin dengan situasi indonesia yang tengah dihantam gelombang covid-19 dengan peningkatan pasien corona yang tak berkesudahan.

Secara spesifik, faheem younus memberikan saran yang lebih tepat untuk dilakukan oleh pasien corona dalam isolasi mandiri demi mencegah penyebaran dan lonjakan kasus kematian akibat covid-19 di indonesia. " teruntuk teman-teman indonesiaku. Susu ini, atau vitamin, atau ivermectin tidak memiliki peran dalam pengobatan covid-19 ," tulisnya, dikutip pikiran-rakyat.com dari akun twitter @faheemyounus, minggu 4 juli 2021. Editor: mahbub ridhoo maulaa sumber: twitter @faheemyounus.


Baca Juga

0  Komentar