Terkini Bisnis: Api di Kilang Balongan hingga OJK Soal Raibnya Dana di Bank Mega

Tempo - Bisnis   Rabu, 31 Maret 2021

img

Terkini bisnis: api di kilang balongan hingga ojk soal raibnya dana di bank mega tempo.co , jakarta -berita terkini ekonomi dan bisnis pada rabu pagi, 31 maret 2021, dimulai dari api di dua tangki di area t-301 kilang balongan berhasil dipadamkan hingga otoritas jasa keuangan bakal memberi sanksi pelanggar dalam perkara raibnya deposito nasabah bank mega senilai rp 56 miliar. Adapula berita tentang presiden jokowi dan menteri keuangan sri mulyani meninjau vaksinasi pelaku perbankan dan pasar modal dan pertamina disebut bakal mengganti rugi kerusakan 28 rumah warga akibat kebakaran di balongan. Berikut empat berita terkini ekonomi dan bisnis pagi ini. 1.

Api di 2 tangki kilang balongan padam, pertamina upaya padamkan 2 tangki lain pt pertamina (persero) berhasil memadamkan api di dua tangki di area t-301 kilang balongan , rabu, 31 maret 2021. Tangki pertama dipadamkan pukul 01.30 dini hari, sedangkan tangki kedua dipadamkan pukul 06.44 wib. "alhamdulillah dua titik api telah berhasil dipadamkan, yaitu api di tangki t-301 h dan t-301 e. Dua tangki lainnya yaitu t-301f dan t-301g masih terus kita kerahkan (upaya pemadaman)," kata senior vice president corporate communication & investor relations pertamina , agus suprijanto dalam keterangan tertulis, rabu, 31 maret 2021.

Dia mengatakan pengaturan orientasi peralatan fire fighting sudah dilakukan dan akan segera dimulai fire fighting kembali setelah peralatan on position, dengan sasaran 2 tanki yang masih terbakar, yaitu t-301f dan t-301g. Untuk t-301h dan t-301e, meski api telah padam, pendinginan dengan fire truck masih terus dilakukan untuk memastikan tidak ada flash lagi. Pada awal kejadian, tim emergency pertamina telah melokalisasi titik api di dalam bundwall atau tanggul di sekeliling tangki t-301 di mana terdapat empat tanki penyimpanan bbm. Pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan foam ke perimeter bundwall dan pusat nyala api serta mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran, yang terdiri dari mobil damkar pertamina group dan pemda setempat.


Baca Juga

0  Komentar