Terkini Bisnis: Utang Garuda hingga Raibnya Dana Nasabah Bank Mandiri

Tempo   Minggu, 23 Mei 2021

img

Terkini bisnis: utang garuda hingga raibnya dana nasabah bank mandiri ilustrasi garuda indonesia. Dok. Tempo/marifka wahyu hidayat tempo.co , jakarta -berita terkini ekonomi dan bisnis sepanjang ahad siang, 23 mei 2021, dimulai dari utang garuda dikabarkan mencapai rp 70 triliun hingga bank mandiri menanggapi raibnya uang nasabah rp 178 juta. Adapula berita tentang tax amnesty jilid ii dinilai hanya memanjakan pengusaha kelas atas dan soal cina akan menindak penambangan bitcoin dan aktivitas perdagangan.

Berikut empat berita ekonomi dan bisnis sepanjang ahad siang: 1. Utang garuda dikabarkan hingga rp 70 triliun kinerja keuangan pt garuda indonesia (persero) tbk (giaa) tak kunjung membaik pada 2021. Bahkan, maskapai bumn itu mencatatkan utang hingga rp 70 triliun. Menurut berita bisnis yang mengutip bloomberg, direktur utama garuda indonesia irfan setiaputra dalam pernyataannya kepada karyawan perusahaan mengatakan emiten penerbangan pelat merah ini dalam kondisi berat secara finansial.

Irfan mengatakan garuda indonesia memiliki utang sebesar rp 70 triliun atau us$ 4,9 miliar. Jumlah utang tersebut bertambah lebih dari rp 1 triliun per bulannya seiring dengan penundaan pembayaran yang dilakukan perusahaan kepada pada pemasok. "saat ini arus kas giaa berada di zona merah dan memiliki ekuitas minus rp 41 triliun," paparnya dikutip bisnis, minggu, 23 mei 2021. Garuda indonesia juga akan melakukan restrukturisasi bisnis yang mencakup pengurangan jumlah armada pesawat hingga 50 persen.

Upaya tersebut perlu dilakukan guna mengatasi krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus corona. Salah satu bentuk restrukturisasi tersebut adalah melalui pengurangan armada pesawat yang operasional. “kami memiliki 142 pesawat dan menurut perhitungan awal terkait dampak pemulihan saat ini, giaa kemungkinan akan beroperasi dengan tidak lebih dari 70 pesawat,” ujarnya. Baca berita selengkapnya di sini.


Baca Juga

0  Komentar