Tes Swab Corona Massal Digelar di Sentra Grosir Cikarang Bekasi, 70 Warga Reaktif Covid-19

Pikiran Rakyat   Kamis, 27 Mei 2021

img

Tes swab corona massal digelar di sentra grosir cikarang bekasi, 70 warga reaktif covid-19 pikiran rakyat - satuan tugas penanganan covid-19 menggelar tes swab corona massal terhadap 250 pedagang di sentra grosir cikarang (sgc), kecamatan cikarang utara, kabupaten bekasi , kamis 27 mei 2021. Hasilnya, satu orang dinyatakan reaktif covid-19. Hasil ini menambah jumlah warga yang reaktif dalam tes swab corona menjadi 70 orang. Pengetesan ini dilakukan untuk mencegah ledakan kasus corona atau covid-19 pascamudik lebaran 2021.

Selain di jalur mudik dan arus balik, tes swab corona dilakukan di sejumlah simpul pertemuan warga di tingkat kecamatan, desa hingga rt dan rw. Tidak hanya itu, tes swab corona juga dilakukan kepada para pedagang, baik kaki lima maupun di pusat perbelanjaan. "kami melaksanakan kegiatan untuk tes swab antigen gratis kepada karyawan toko, termasuk juga pemilik toko dan pemilik lapak yang ada di pasar sgc cikarang. Tujuannya untuk menindaklanjuti arahan kapolda metro jaya dan pangdam jaya untuk melaksanakan tes swab antigen secara massal pasca lebaran atau mudik," kata wakil kepala kepolisian resor metro bekasi, ajun komisaris besar rickson situmorang usai memimpin tes usap di sgc.

Tidak hanya karyawan dan para pedagang, tes swab corona juga dilakukan kepada para pelayan toko hingga tukang parkir. "total kami lakukan sebanyak 250 tes, mulai dari karyawan toko, konter, pelayan di toko, termasuk tukang parkir dan tambahan orang-orang yang berdagang di sekitar sgc. Kami lakukan ini karena intensitas mereka bertemu orang banyak. Hasilnya satu karyawan toko reaktif covid-19," kata rickson yang juga bagian dari satgas covid-19 kabupaten bekasi.


Baca Juga

0  Komentar