Viral Video Pelajar SMA Pengemudi VW Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Prambanan, Pelaku Mengaku Panik

Tribunnews   Minggu, 9 Mei 2021

img

Viral video pelajar sma pengemudi vw tabrak polisi di pos penyekatan prambanan, pelaku mengaku panik tribunnews.com, klaten - kepolisian mengamankan seorang pengendara mobil volkswagen warna kuning yang menabrak polisi dan menerobos penyekatan di pos prambanan klaten. Dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata masih di bawah umur. Direktur lalu lintas polda jateng kombes pol m rudy syafiruddin menerangkan, pengendara tersebut pemuda berinisial aad (16), warga gergunung, klaten utara. Pengemudi tersebut diketahui mengendarai mobil volkswagen berwarna kuning bernomor polisi b.

"pengemudinya sekarang sudah tertangkap," ujarnya saat dihubungi , minggu (9/5/2021). Menurut rudy, pengendara yang masih di bawah umur tersebut melaju dari arah yogyakarta menuju klaten. Hasil pemeriksaan sementara, pengemudi tersebut mengaku panik saat melihat petugas. "paniknya mungkin takut tidak punya surat izin mengemudi (sim), masih anak kecil, umurnya masih 16 tahun dan pelat nomornya b," jelasnya.

Rudy mengatakan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine terhadap aad. Polisi terjungkir ditabrak sopir mobil mewah di pos penyekatan mudik prambanan, minggu 9 mei 2021. (istimewa) namun, pihaknya belum dapat mengungkapkan lebih jauh kasus tersebut. Rudy beralasan, kasus ini masih dalam pendalaman petugas.

Anak pengusaha pelajar sma berinisial aady (16) yang tabrak polisi dan terobos penyekatan disebut anak pengusaha sukses di klaten. Peristiwa ini terjadi pada sabtu (8/5/2021) di prambanan, klaten. Informasi yang dihimpun di lapangan, pelaku berinisial aady (16) merupakan warga gergunung, klaten utara, klaten. Tribunsolo.com menelusuri kawasan gergunung mencari identitas pengemudi vw tersebut.

Seorang tetangga pelaku yang enggan disebut namanya menuturkan, pelaku masih duduk di bangku sma, di salah satu sma negeri di klaten. "setahu saya dia masih berstatus pelajar," ujarnya kepada , minggu (9/5/2021). Ia menyebut, pelaku adalah seorang anak pengusaha yang sukses. "ayahnya seorang pengusaha," terangnya.

Namun demikian, diakuinya, warga sekitar tidak terlalu mengenal pelaku karena perumahannya kebanyakan adalah pendatang. "rata-rata warga sini cuma tahu saja. Tidak terlalu kenal," papar dia. Ia pun kaget kala mengetahui tetangganya ditangkap polisi.

"kaget sih waktu dapat kabar dari para tetangga hari ini," katanya. Viral di medsos sebuah postingan di media sosial (medsos) beredar soal identitas sopir mobil vw yang menabrak polisi dan menerobos penyekatan di prambanan, klaten. Postingan tersebut diunggah oleh akun @kriminalupdate. Caption dalam foto tersebut bertuliskan: dalam postingan tersebut ada sebuah foto dengan mensensor wajah.

Orang dalam foto tersebut memegang kertas dengan tulisan nama arkhan berusia 16 tahun. Dalam kertas tersebut juga tertera alamat klaten utara. Sampai berita ini diturunkan masih mencoba melakukan konfirmasi dengan pihak kepolisian. Pengendara mobil vw kuning menerobos penyekatan dan menabrak polisi di prambanan, klaten.

Kini pengendara tersebut sudah diamankan dan diperiksa petugas kepolisian. Kasatlantas polres klaten, akp abipraya guntur sulatiasto mengatakan, saat ini pelaku sedang diperiksa petugas kepolisian. "saat ini sedang dimintai keterangan oleh reskrim," katanya, minggu (9/5/2021). Dia menyebutkan, bahwa pengendara mobil merupakan warga asli klaten.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pengendara mobil sudah diamankan polres klaten. Sebelumnya, ramai di media sosial sebuah mobil vw kuning yang kabur saat akan diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan prambanan, klaten pada sabtu (8/5/2021). Video berdurasi sekitar 30 detik itu diunggah di akun instagram @e_sapta. Dalam video itu menunjukkan mobil vw warna kuning berpelat b 2318 stb diminta petugas untuk menepi dan ditanyai kelengkapannya.

Mobil itu pun menepi sebentar dan polisi mengetuk kaca mobilnya. Namun si pengemudi justru tidak turun dari mobil, bahkan langsung tancap gas hingga menabrak seorang polisi yang sedang bertugas. Kasatlantas polres klaten, akp abipraya guntur sulatiasto membenarkan kejadian tersebut. "iya betul," katanya dikonfirmasi.


Baca Juga

0  Komentar