Viral Video WNA Berdatangan ke Bandara Soetta, Angkasa Pura II: Itu Hoaks

Tribun News Jakarta - Bodetabek   Minggu, 4 Juli 2021

img

Viral video wna berdatangan ke bandara soetta, angkasa pura ii: itu hoaks laporan wartawan tribunjakarta.com, gerald leonardo agustino tribunjakarta.com, tangerang - pt angkasa pura ii mengklarifikasi beredarnya video yang dinarasikan sebagai kedatangan wna melalui bandara soekarno-hatta di tengah ppkm darurat jawa-bali. Sm branch communication & legal bandara soekarno-hatta pt. Angkasa pura ii, m. Holik muwardi menyatakan, video yang beredar tersebut merupakan informasi bohong alias hoaks.

"secara tegas dipastikan pembingkaian ( framing ) menggunakan video dan ditulis tanggal peristiwa 3 juli 2021 sebagaimana tertera di video tersebut adalah tidak benar atau hoax," kata holik dalam keterangan tertulisnya, minggu (4/7/2021). Pt angkasa pura ii memastikan bahwa narasi dalam video tersebut hanyalah framing yang dibuat agar seakan peristiwanya terjadi pada 3 juli 2021. Padahal, sambung holik, pada 3 juli 2021 atau saat berlakunya ppkm darurat jawa-bali, tidak ada kelompok wna yang berdatangan ke bandara soekarno-hatta seperti yang dinarasikan di video tersebut. "video tersebut juga direkam di terminal 2 yang hanya melayani penerbangan domestik," sambung holik.

Pt angkasa pura ii pun meminta kepada seluruh pihak agar mendukung penerapan ppkm darurat jawa-bali dan tidak memproduksi konten-konten hoaks seperti halnya video yang sengaja diedarkan tersebut. Holik juga menyatakan bahwa pt angkasa pura ii bersama seluruh stakeholder berkomitmen menjalankan ketentuan di dalam surat edaran satgas penanganan covid-19 nomor 14/2021 dan surat edaran menteri perhubungan nomor 45/2021 yang berlaku di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat jawa-bali. Sebelumnya, video berdurasi 32 detik berisi hoaks itu beredar di media sosial pada minggu (4/6/2021). Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa kedatangan wna terjadi pada 3 juli 2021 kemarin atau hari pertama pemberlakuan ppkm darurat..


Baca Juga

0  Komentar