Wall Street Melemah Jelang Pengumuman Inflasi

Investor   Senin, 12 April 2021

img

Wall street melemah jelang pengumuman inflasi investor.id – tiga indeks utama saham di bursa wall street melemah pada penutupan perdagangan senin (selasa pagi wib). Investor menunggu musim pendapatan perusahaan dan laporan inflasi utama pada pekan ini. Secara keseluruhan, dow jones industrial average turun 55,2 poin, atau 0,16% menjadi 33.745,4, s&p 500 kehilangan 0,81 poin, atau 0,02% menjadi 4.127,99 dan nasdaq composite turun 50,19 poin, atau 0,36% menjadi 13.850,00. Indeks wall street rehat dari reli pada jumat yang telah ditutup pada rekor tertinggi menyusul penurunan patokan imbal hasil obligasi 10 tahun dari tertinggi 14 bulan.

Namun, jelang rilis data harga konsumen as untuk maret yang akan dipublikasikan selasa, dikhawatirkan bisa mendorong imbal hasil treasury lebih tinggi. Pasar menunggu laporan emiten big wall street yang akan memulai musim pendapatan pada hari rabu, memberikan katalis baru untuk membeli atau menjual saham di pasar tertinggi. "investor sekarang akan mencermati musim laba, karena ini adalah waktu di mana mereka mengharapkan bimbingan dari perusahaan untuk melihat valuasi ," kata ed moya, analis pasar senior di oanda. Ketua federal reserve jerome powell mengatakan pada hari minggu bahwa ekonomi as berada pada "titik perubahan" dengan ekspektasi untuk pertumbuhan yang lebih cepat di bulan-bulan mendatang, tetapi ia memperingatkan bahwa pembukaan kembali yang tergesa-gesa dapat menyebabkan peningkatan lanjutan dalam kasus virus korona.

Penghasilan s&p 500 diperkirakan telah melonjak 25% pada kuartal dari tahun lalu, menurut data ibes refinitiv. Itu akan menjadi keuntungan kuartalan terbesar sejak 2018, ketika pemotongan pajak di bawah mantan presiden donald trump mendorong pertumbuhan laba. Bank termasuk yang pertama melaporkan pendapatan untuk kuartal pembukaan 2021, dengan goldman sachs, jpmorgan dan wells fargo akan merilis pada hari rabu. Indeks keuangan dan sektor kebijakan konsumen sama-sama mencapai rekor tertinggi pada hari senin, di tengah kepercayaan ekonomi as dibuka kembali.

“optimisme membaik sekarang karena bank-bank ini akan kembali normal, dengan pembelian kembali dan pembagian dividen, serta prospek imbal hasil treasury yang mulai stabil ke depan,” kata moya dari oanda. Di antara 11 indeks sektor utama s&p 500, layanan komunikasi dan saham energi adalah sektor yang mengalami penurunan paling tajam. Saham tesla inc naik 3,7% setelah canaccord genuity meningkatkan saham pembuat mobil listrik itu menjadi "membeli", dengan mengatakan perusahaan itu bisa menjadi "merek" dalam penyimpanan energi. Nvidia corp melonjak 5,6% setelah pada senin mengatakan akan membuat chip prosesor server yang secara langsung akan menantang intel corp.

Pembuat chip itu juga menandai panduan penjualan kuartal pertama di atas panduan. Nuance communications inc melonjak 16% setelah microsoft corp mengatakan akan membeli perusahaan kecerdasan buatan dan teknologi seharga $ 19,7 miliar. Volume di bursa as, semalam, adalah 9,0 miliar saham, lebih rendah dibandingkan rata-rata 11,6 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir. Editor : listyorini (listyorini205@gmail.com).


Baca Juga

0  Komentar