Wanita di Sumbar Viral Gara-gara Sebut Padang Aman Dari Covid-19. Ditangkap Polisi Mengaku Iseng

Tribun News Suryamalang   Senin, 5 Juli 2021

img

Wanita di sumbar viral gara-gara sebut padang aman dari covid-19. Ditangkap polisi mengaku iseng suryamalang - video unggahan seorang perempuan di sumbar (sumatera barat) jadi viral di media sosial gara-gara menyebut kota padang aman dari covid-19. Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut, perempuan berinisial y ini bahkan menyerukan melakukan perlawanan terhadap pemerintahan yang zalim. Di video viral tersebut, y menunjukkan dirinya berada di sebuah rumah makan yang ramai pengunjung.

"padang aman, tidak takut sama corona. Lihatlah, lihat. Saya lagi di padang, makan di restoran bebek sawah. Ramai, enggak ada jaga jarak, bebas.

Kenapa kita di jakarta pada panik semua?” kata y. Buntut dari video viral ini, y harus diperiksa di mapolda sumatera barat, minggu (4/7/2021). Kepada polisi, dia mengaku iseng membuat video tersebut. "pengakuan dia (y) hanya iseng membuat video tersebut, tapi kami akan tetap proses kasus tersebut," kata kepala bidang hubungan masyarakat polda sumbar kombes stefanus satake bayu setianto seperti dikutip dari kompas.com.

Dia menjelaskan, y datang ke padang untuk melihat ibunya yang sakit. Kemudian, bersama kerabatnya, y makan di restoran bebek sawah pada jumat (2/7/2021) dan membuat video pengunjung yang ramai tersebut. Menurut satake, y bisa dijerat dengan pasal 28 undang-undang informasi transaksi elektronik juncto pasal 160 juncto 270 kuhp dengan ancaman 5 tahun penjara. "sekarang yang bersangkutan masih wajib lapor.


Baca Juga

0  Komentar