6 Fakta European Super League yang Bikin Heboh, Ditentang FIFA dan UEFA, Bikin 12 Tim Elite Terancam

Tribun News Makassar   Selasa, 20 April 2021

img

6 fakta european super league yang bikin heboh, ditentang fifa dan uefa, bikin 12 tim elite terancam tribun-timur.com - wacana akan berlangsungnya european super league atau liga super eropa bikin heboh. Banyak yang menentang, termasuk dari federasi besar sepakbola dunia. Dilansir kompas.com , dunia sepak bola eropa dihebohkan dengan wacana berlangsungnya european super league atau liga super eropa. Wacana berlangsungnya european super league sejatinya sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu.

Namun, kini kembali mencuat setelah 12 tim elite eropa disebut telah menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi dalam european super league. Sebanyak 12 tim yang kemudian disebut sebagai klub pendiri itu berasal dari tiga negara berbeda, yakni inggris, spanyol, dan italia. Dari 12 tim yang disebutkan, enam di antaranya berasal dari inggris. Mereka adalah manchester united, manchester city, liverpool, arsenal , chelsea, dan tottenham hotspur.

Sementara itu, tiga klub berikutnya berasa dari spanyol, yakni barcelona, real madrid, dan atletico madrid. Adapun tiga tim sisanya berasal dari italia yaitu ac milan, inter milan, dan juventus. Sky sports menulis, masih ada tiga klub lagi yang diperkirakan akan bergabung menjelang musim perdana european super league. Raksasa jerman, bayern muenchen dan borussia dortmund, tidak termasuk ke dalam deretan klub yang sepakat untuk ikut serta dalam european super league.


Baca Juga

0  Komentar