6 Klub Inggris Mundur, Ini Pernyataan Resmi European Super League

Detik - Populer   Rabu, 21 April 2021

img

6 klub inggris mundur, ini pernyataan resmi european super league - perkembangan isu european super league bergulir begitu liar sejak deklarasi, dengan kabar terbaru 6 klub inggris mundur. European super league pun angkat suara. European super league dideklarasikan pada senin (19/4/2021) kemarin oleh 12 klub top eropa. Separuhnya dari inggris, yakni manchester city, manchester united, liverpool, chelsea, arsenal, dan tottenham hotspur.

Italia punya tiga wakil, yakni juventus, ac milan, dan inter milan. Lalu tiga lainnya dari spanyol, antara lain barcelona, real madrid, dan atletico madrid. Polemik besar muncul setelah itu. Kritik dan kecaman mengalir deras ke klub-klub tersebut, terutama ke para pemilik yang dinilai serakah, mata duitan, dan mengesampingkan para penggemar karena memutuskan ikut serta di kejuaraan tandingan liga champions ini.

Uefa dan fifa selalu otoritas sepakbola eropa dan dunia terang-terangan menolak pembentukan european super league. Mereka mengancam klub-klub dan para pemain yang terlibat akan dikenakan sanksi tampil di kompetisi tingkat domestik, eropa, atau dunia, termasuk terancam tak bisa membela tim nasional. Derasnya penolakan membuat sejumlah klub berpikir ulang. Hingga pada rabu (21/4), seluruh enam klub inggris memastikan mundur dari kompetisi itu dengan manchester city menginisiasi pergerakan.

Pihak european super league pun mau tak mau mesti menangguhkan rencana. Mereka lantas mengeluarkan pernyataan bahwa saat ini tengah mengambil waktu untuk melakukan penyesuaian terhadap proyek tersebut. "european super league meyakini bahwa status quo sepakbola eropa saat ini perlu berubah. Kami menawarkan sebuah kompetisi eropa baru karena sistem yang saat ini berjalan tidak berhasil," ungkap pernyataan tersebut.


Baca Juga

0  Komentar