Abdullah Hehamahua: Ada Unsur Politik untuk Hancurkan Rizieq Sampai 2024

Suara   Senin, 5 April 2021

img

Abdullah hehamahua: ada unsur politik untuk hancurkan rizieq sampai 2024 suara.com - beredar video pengakuan terduga teroris yang mengklaim sebagai simpatisan front pembela islam (fpi). Menanggapi hal itu ketua tim pengawal peristiwa pembunuhan (tp3) enam laskar fpi, abdullah hehamahua , menilai bahwa hal itu bukan urusan murni hukum melainkan ada unsur politik untuk menghancurkan habib rizieq shihab. "ini adalah skenario untuk bagaimana pokoknya untuk menghancurkan hrs sampai 2024, sampai kemudian bisa lolos 2024 nah baru dilepaskan. Jadi disitu ada politik unsur politik disitu," kata abdullah saat ditemui di kompleks parlemen, senayan, jakarta, senin (5/4/2021).

Menurutnya, narasi untuk memojokkan rizieq tersebut bermula ketika basuki tjahja purnama kalah di pilkada 2017. Menurutnya, ada dendam ke rizieq pasca momen tersebut. "kenapa kalah? karena hrs dengan 212 turun ke lapangan ke mesjid musala. Itu lah dendam awal.

Sehingga apapun harus dihabiskan," tuturnya. Selain itu ia juga menyoroti adanya atribut fpi yang dijadikan barang bukti dalam penangkapan terduga teroris di condet, jakarta timur dan bekasi, jawa barat beberapa waktu lalu. Ia menduga hal itu sengaja disusupkan. "jadi kalau misalnya ada bendera atau apa itu apa susahnya? untuk disusupkan dan seterusnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan penasehat kpk itu juga menyoroti adanya dugaan diskriminatif terhadap proses hukum kasus kerumunan. Ia mengatakan, banyak kasus kerumunan lain terjadi namun hanya rizieq yang diproses secara hukum. "karena itu kami katakan bahwa kasus ini bukan kasus pure hukum tapi kasus hukum bercampur dengan politik," tandasnya. Pengakuan teroris sebelumnya beredar video pengakuan terduga teroris yang mengklaim sebagai simpatisan front pembela islam (fpi).

Berdasarkan video yang beredar di kalangan jurnalis, terduga teroris yang ditangkap di jakarta tersebut bernama nabil al jufri. Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 23 detik itu, nabil mengklaim mengetahui pembuatan bom yang direncakan habib husein al hasny terduga teroris di condet, jakarta timur yang sebelumnya ditangkap polda metro jaya. "saya atas nama nabila al jufri selaku simpatisan fpi tahun 2019, saya mengetahui rencana pembuatan bom yang direncanakan oleh habib husein al hasny dan kelompoknya yang merupakan anggota laskar fpi dan simpatisan fpi," kata nabil. Nabil juga mengklaim pernah diperlihatkan rekaman video pembakaran bahan peledak bom yang ditunjukkan oleh seorang pria yang disebut-sebut bernama bambang.

Dalam video pengakuannya itu, nabil juga mengklaim pernah melakukan penggalangan dana untuk pembuatan bom. Sebelumnya, sempat beredar video pengakuan ahmad junaidi, terduga teroris yang diringkus pada densus 88 antiteror polda metro jaya pada senin (29/3/2021) lalu. Dalam video berdurasi 1 menit, 52 detik itu, ahmad mengakui sebagai simpatisan fpi. Ahmad mengakui menjadi simpatisan fpi sejak sang imam besar, habib rizieq kembali ke tanah air.

Tak hanya itu, dia juga mengakui tergabung dalam jemaah pengajian yasin waratib di bawah pimpinan habib husein al hasni, terduga teroris lainnya di condet, jakarta timur. "saya atas nama ahmad junaidi. Salah satu anggota simpatisan fpi semenjak habib rizieq shihab pulang ke indonesia dan saya juga tergabung dalam jemaah pengajian yasin waratib d bawah pimpinan habib husein al hasni condet yang diadakan setiap malam jumat bergilir ke rumah-rumah semua anggota jemaah pengajian," demikian pengakuan ahmad sebagaimana dikutip suara.com, sabtu (3/4/2021). Dalam pengakuannya, ahmad menegaskan hendak melakukan peledakan di industri berbasis asing, khususnya china.


Baca Juga

0  Komentar