Ada Isu Muktamar Luar Biasa, Yaqut Cholil: PKB Paling Solid Dunia dan Akhirat

Tempo - Bontang   Senin, 19 April 2021

img

Ada isu muktamar luar biasa, yaqut cholil: pkb paling solid dunia dan akhirat tempo.co, jakarta - ketua dpp partai kebangkitan bangsa (pkb) yaqut cholil qoumas memastikan partainya tidak ada masalah. "pkb ini partai paling solid di dunia dan akhirat," kata yaqut saat ditemui di kantor dpp pkb, jakarta, senin, 19 april 2021. Ihwal adanya dorongan menyelenggarakan muktamar luar biasa oleh kader di daerah, yaqut menegaskan bahwa struktur kepengurusan partainya lengkap dan tidak bermasalah. "siapa yang dorong? kader mana? dpc mana? bener enggak itu dpc? jangan-jangan dpc-dpcan.

Jangan-jangan dpc yang dibikin. Politik itu enggak boleh hitam putih," ujarnya. Sejumlah kader pkb di daerah sebelumnya menyuarakan adanya muktamar luar biasa. Salah satunya mantan ketua dpc pkb karawang, ahmad zamakhsyari alias jimmy.

Ia dan sejumlah kader pkb lain tetap menginginkan muktamar luar biasa (mlb) digelar. Ia menuding banyak pelanggaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ad/art) partai yang selama ini dilanggar. "bukan hanya anggaran dasar/anggaran rumah tangga partai yang dilanggar, amanat muktamar bali pun banyak yang dilanggar," kata jimmy kepada tempo, kamis, 8 april 2021. Salah satunya, adalah terkait penunjukan dpc.

Meski dalam muktamar diatur dpc ditunjuk oleh dpp, jimmy mengatakan penjaringan namanya tetap dilakukan oleh dpw. Namun yang terjadi, kata dia, dpp asal tunjuk sesuai keinginan mereka. Selain itu, ia juga menuding mekanisme musyawarah wilayah dan musyawarah cabang kerap tidak dijalankan sehingga perlu pengguliran muktamar. Ada juga dewan syuro pkb yang tidak dilibatkan dan diikutsertakan dalam penandatanganan kebijakan penting partai, seperti sk dan yang lainnya.


Baca Juga

0  Komentar