Ada Kasus Kerumunan Jakmania, PSSI Tetap Ajukan Izin Liga 1 ke Kepolisian

Tempo - Bontang   Selasa, 27 April 2021

img

Ada kasus kerumunan jakmania, pssi tetap ajukan izin liga 1 ke kepolisian tempo.co, jakarta - pengajuan izin untuk menggelar kompetisi liga 1 kemungkinan terganjal ulah segelintir suporter persija jakarta yang menggelar konvoi usai final piala menpora 2021. Meski begitu, ketua umum pssi mochamad iriawan memastikan pihaknya tetap mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi ke kepolisian.menurut iriawan, oknum suporter yang sudah berulah sudah menyakiti perjuangan suporter klub lain yang sudah menaati aturan pembatasan kegiatan dan protokol kesehatan selama turnamen piala menpora. "kami akan tetap akan mengajukan izin kepada kepolisian," kata iriawan usai rapat evaluasi penyelenggaraan piala menpora di gedung kemenpora, jakarta, selasa 27 april 2021.iriawan mengatakan kompetisi liga 1 dan liga 2 penting bagi pembinaan sepak bola di tanah air. Pssi dan pt liga indonesia baru, pelaksana piala menpora selalu berkomitmen untuk menjalankan turnamen dengan kesepakatan awal yakni protokol kesehatan yang ketat.

"kasihan suporter yang sudah tertib karena segelintir oknum. Karena kompetisi ini penting bagi pembinaan sepakbola kita,” kata dia. mantan kapolda metro jaya ini menilai konvoi dan kericuhan yang dilakukan suporter persija jakarta dan persib bandung sudah mencoreng sportivitas para pendukung klub liga indonesia. "soal euforia suporter di hi dan di bandung, kami meminta pihak kepolisian agar mengusut tuntas, apa motif mereka, arena suporter lain ada yang mau menjaga komitmen,” ucap iriawan.ia menyesalkan aksi oknum suporter persija jakarta dan persib bandung yang melanggar aturan pembatasan kegiatan masyarakat dan protokol kesehatan seusai final piala menpora 2021. Dalam turnamen pramusim ini, persija jakarta sukses meraih gelar juara piala menpora 2021.

Macan kemayoran berhasil mengalahkan persib bandung dengan skor 2-1 pada leg kedua final di stadion manahan, solo, ahad lalu dan unggul agregrat 4-1. Seusai persija memastikan gelar juara, ribuan suporter persija tumpah ruah di sejumlah jalanan ibu kota. Mengklaim tindakan itu sebagai spontanitas, para suporter melakukan konvoi dan dan melanggar protokol kesehatan.di bandung, suporter persib bandung tak ingin kalah berkerumun. Mereka meluapkan kekecewaan dengan merusak kantor pt persib bandung dan melakukan tidak pantas dengan melakukan sweeping terhadap kendaraan plat b.


Baca Juga

0  Komentar