AHY dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu Dijadwalkan Bertemu Kamis Besok

Tempo - Nasional   Rabu, 21 April 2021

img

Ahy dan presiden pks ahmad syaikhu dijadwalkan bertemu kamis besok tempo.co, jakarta - ketua umum partai demokrat agus harimurti yudhoyono (ahy) dan presiden partai keadilan sejahtera ahmad syaikhu dijadwalkan bertemu pada kamis besok, 22 april 2021. Seorang sumber tempo yang mengetahui rencana itu mengatakan, syaikhu dan jajarannya akan bertandang ke kantor dpp demokrat di wisma proklamasi, menteng, jakarta pusat. Rencana pertemuan ini dibenarkan oleh kepala badan komunikasi strategis partai demokrat herzaky mahendra putra. "iya, benar.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari pks, setelah sebelumnya ketum ahy bersama petinggi partai demokrat melakukan kunjungan ke pks beberapa waktu lalu," kata herzaky kepada tempo, selasa malam, 20 april 2021. Ahy tercatat bertandang ke kantor dpp pks pada 24 juli 2020, ketika partai dakwah itu masih dipimpin sohibul iman. Pertemuan tersebut digelar untuk membahas pilkada serentak 2020. Herzaky mengatakan, partai demokrat di bawah kepemimpinan ahy selama satu tahun terakhir ini sudah bersilaturahmi dengan sejumlah partai politik dalam rangka membuka komunikasi.

Di antaranya dengan partai golkar, partai kebangkitan bangsa, pks, partai amanat nasional, dan partai persatuan pembangunan. Menurut herzaky, demokrat menganggap komunikasi dan silaturahmi antarpartai politik sangat penting. Hal itu disebutnya bukan saja untuk menjembatani perbedaan pandangan yang kadang muncul. "melainkan juga untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini," ujar dia.

Wakil sekretaris jenderal pks ahmad fathul bari menyampaikan, partainya memang tengah merencanakan silaturahmi ke berbagai partai politik hingga organisasi masyarakat. Ia mengatakan pertemuan-pertemuan itu sekaligus perkenalan dengan kepengurusan baru pks di bawah ahmad syaikhu. "karena untuk silaturahmi dan sekaligus perkenalan dengan kepengurusan baru pks di bawah kepemimpinan presiden ahmad syaikhu," kata fathul kepada tempo, selasa malam, 20 april 2021. Meski begitu, fathul belum membeberkan secara rinci rencana pertemuan dengan ahy atau kunjungan ke partai politik hingga ormas lain.

Ia mengatakan jadwal tersebut masih menunggu konfirmasi dan menyesuaikan dengan waktu masing-masing pihak. "bentuk pertemuannya pun mungkin saja ada yang formal dan ada yang informal," kata fathul. Rabu pekan lalu, 14 april, presiden pks ahmad syaikhu bertemu dengan ketua umum partai persatuan pembangunan suharso monoarfa. Suharso dan jajarannya bertandang ke kantor dpp pks di jalan tb simatupang, jakarta selatan.


Baca Juga

0  Komentar