Amien Rais Tuding Jokowi Akan Jadi Presiden 3 Periode, Ini Respon KSP

Liputan Islam - Indonesiana   Selasa, 6 April 2021

img

Amien rais tuding jokowi akan jadi presiden 3 periode, ini respon ksp jakarta, liputanislam.com— amien rais menuding adanya skenario yang mengarah agar presiden joko widodo (jokowi) bakal kembali terpilih hingga tiga periode. Lewat akun instagram pribadinya pada sabtu (13/3), amien rais mengatakan ada sejumlah pihak yang berencana menerbitkan pasal agar sang presiden bisa kembali memimpin hingga periode selanjutnya “akankah kita biarkan, plotting rezim sekarang ini, akan memaksa masuknya pasal supaya bisa dipilih ketiga kalinya,” kata amien. Menanggapi tudingan ini, tenaga ahli kepala staf presiden (ksp) ade irfan pulungan mengatakan bahwa hal itu tidak benar. Menurutnya, presiden jokowi tak mungkin melanggar konstitusi negara yang tertuang dalam uud 1945.

“gak ada [setuju presiden tiga periode]. Pak jokowi tidak punya keinginan langgar konstitusi negara yang namanya uud 1945. Saya yakinkan 10 ribu persen,” tegas ade pada minggu (14/3), seperti dilansir dari cnn indonesia. Ia pun memastikan bahwa tak ada rencana amandemen uud 1945 yang bergulir di mpr terkait perpanjangan masa jabatan presiden.

Lagipula, menurutnya, langkah untuk melakukan amandemen pasal-pasal dalam uud 1945 tak semudah yang dibayangkan oleh amien rais. “gak semudah itu. Jangan berapriori, suudzan tanpa adanya alasan dan fakta yang kuat mengenai hukum dan fakta sosial lainnya,” tambah ade. Amien rais mengaku menangkap sinyal politik terkait skenario presiden tiga periode, salah satunya melalui manuver politik yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengamankan semua lembaga negara, mulai dari dpr, mpr, dpd, maupun lembaga negara lain guna mencapai tujuan tersebut.


Baca Juga

0  Komentar