Arema FC Siap Listing di Bursa, Crazy Rich Malang Bakal Masuk?

Market bisnis   Senin, 5 April 2021

img

Arema fc siap listing di bursa, crazy rich malang bakal masuk? bisnis.com , jakarta - rencana penawaran saham perdana ( initial public offering /ipo) klub sepakbola di tanah air kembali berhembus dari arema fc , klub sepak bola asal malang, jawa timur. Menurut media officer arema fc sudarmaji, rencana ipo klub berjuluk singo edan itu sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, rencana tersebut seharusnya direalisasikan pada april 2020, akan tetapi urung terlaksana akibat pandemi covid-19. “rencana ipo ini sudah direncakan direksi beberapa tahun terakhir namun karena kondisi pandemi rencana ditunda, harapannya rencana ipo akan bisa berlanjut ditengah sepakbola kembali bergairah,” katanya kepada bisnis , belum lama ini.

Arema fc diketahui sudah berkonsultasi dengan bursa efek indonesia (bei) cabang jawa timur terkait rencana ipo. Jika tak ada aral melintang, saham klub kebanggaan warga malang raya itu sudah bisa diperjualbelikan di bursa pada tahun ini. Rencana ipo arema fc menurut sudarmaji terinspirasi dari bali united yang melantai di bursa lewat pt bali bintang sejahtera tbk. (bola) pada juni 2019 silam.

Apa yang dilakukan oleh klub sepakbola asal pulau dewata itu menandakan bahwa sepakbola di indonesia punya prospek cerah dari segi bisnis, tidak hanya sekadar olahraga atau tontonan bagi masyarakat. Kabar tentang masuknya arema fc ke lantai bursa tak dikonfirmasi bei. Namun, bei menyebut satu klub yang bakal menjadi emiten baru pada 2021. Direktur penilaian perusahaan bei i gede nyoman yetna setya mengatakan beberapa klub bola di indonesia telah menunjukkan minat untuk ipo.

Di sisi lain, juga santer terdengar rencana masuknya investor baru arema fc. Nama gilang widya pramana, seorang pebisnis perawatan kulit ms glow dan bus pariwisata juragan 99 muncul sebagai calon kuat bos baru singo edan. Pengusaha yang kerap disebut sebagai crazy rich malang itu sempat menyebut bahwa dirinya butuh waktu memikirkan plus dan minus mengambil kepemilikan arema fc. Namun, hingga saat ini tidak diketahui bagaimana kabar kelanjutannya.


Baca Juga

0  Komentar