BNPB Rapat dengan Kemenpora Bahas Persiapan Prokes World Boxing Council

Merdeka - Peristiwa   Rabu, 31 Maret 2021

img

Bnpb rapat dengan kemenpora bahas persiapan prokes world boxing council merdeka.com - pemerintah sedang merumuskan rekomendasi pertandingan tinju kelas dunia yang rencananya akan dihelat pada april 2021. Seperti yang diketahui, pemerintah indonesia mendukung segala bentuk kegiatan olahraga di tengah pandemi covid-9. Sebelumnya, pemerintah telah merekomendasikan gelaran olahraga bola basket, futsal dan sepakbola. Badan nasional penanggulangan bencana (bnpb) bersama pemerintah melalui kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora), polri, dan asosiasi tinju indonesia (ati) pun akhirnya menggelar rapat koordinasi (rakor).

Agenda rakor kemarin yaitu pengkajian pemberian rekomendasi pengajuan izin keramaian kepada kepolisian ri untuk kejuaraan tinju world boxing council (wbc) international di jakarta. Dalam rakor tersebut, bnpb hadir mewakili satgas covid-19 untuk memberikan rekomendasi terkait penyiapan protokol kesehatan ajang turnamen tinju tersebut. “tugas kami adalah memberikan rekomendasi terkait penyiapan protokol kesehatan tersebut,” kata deputi bidang pencegahan bnpb lilik kurniawan dikutip dari siaran resminya, rabu (31/3). Mewakili bnpb dan satgas, lilik menyatakan dukungannya terhadap aktivitas publik yang bermanfaat, namun tetap melakukan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan kegiatan masing-masing.

“pada dasarnya kami mendukung setiap aktivitas yang membawa harum nama indonesia di kancah dunia termasuk melalui pertandingan tinju ini. Akan tetapi, pada situasi pandemi seperti sekarang perlu kesiapan ekstra dari penyelenggara terutama kaitannya dengan protokol kesehatan,” ujarnya. Dari rapat koordinasi ini disimpulkan bahwa seluruh stakeholder yang hadir mendukung. Namun perlu dilakukan pertemuan ulang untuk mengetahui tingkat kesiapan penyelenggara lebih detil dan pengurangan beberapa aktivitas yang dianggap berisiko meningkatkan potensi penularan covid-19.

Sementara itu, sesmenpora gatot dewa broto menyampaikan bahwa akan dilakukan rakor kembali dalam waktu dekat untuk melihat kesiapan pelaksanaan tinju dunia ini. “pertandingan yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 10 april 2021 ini masih membutuhkan persiapan lebih matang mengingat pelaksanaan yang membutuhkan ruang tertutup. Tentunya berbagai pertimbangan keamanan dan kesehatan menjadi fokus utama dalam pemberian rekomendasi,” ucapnya. [ray].


Baca Juga

0  Komentar