Budiman Ungkap Jokowi Pilih Mega Ketua Dewan Pengarah BRIN

Cnn Indonesia   Rabu, 5 Mei 2021

img

Budiman ungkap jokowi pilih mega ketua dewan pengarah brin jakarta, cnn indonesia -- politikus pdip sekaligus ketua umum inovator 4.0 indonesia, budiman sudjatmiko menyebut presiden joko widodo menunjuk megawati soekarnoputri sebagai ketua dewan pengarah badan riset dan inovasi nasional (brin). Budiman mengaku mendukung keputusan jokowi tersebut. Menurutnya, megawati adalah sosok yang tepat menjabat ketua dewan pengarah brin. "saya budiman sudjatmiko sangat mendukung keputusan presiden jokowi dalam pembentukan brin dan pemilihan ibu megawati soekarnoputri sebagai ketua dewan pengarah brin," kata budiman dalam keterangan tertulis yang diterima, rabu (5/5).

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } budiman mengaku yakin megawati bisa membawa indonesia berkompetisi di dunia dalam bidang riset. Menurutnya, megawati selama ini telah menunjukkan keberpihakan pada dunia riset. Pria yang terlibat dalam pengembangan bukit algoritma itu menyebut megawati memperjuangkan pendanaan riset lewat keuangan negara. Dia berkata megawati mendorong agar 5 persen apbn dialokasikan untuk riset.

"pemilihan ibu megawati soekarnoputri sebagai ketua dewan pengarah brin adalah keputusan yang tepat dan cerdas, karena semakin memperkuat pondasi sosial politik sebagai salah satu faktor pendukung pengembangan riset dan ekosistem inovasi yang unggul," tuturnya. Sebelumnya, brin berdiri sebagai lembaga negara yang langsung berada di bawah presiden. Hal itu menyusul peleburan kemenristek ke dalam kemendikbud. Laksana tri handoko ditunjuk sebagai kepala brin.

Sementara itu, jabatan ketua dewan pengarah brin belum diduduki. Menurut perpres nomor 33 tahun 2021, jabatan itu diduduki oleh unsur dewan pengarah badan pembina ideologi pancasila (bpip). Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman dari pemerintah soal sosok yang akan duduk di jabatan tersebut. (dhf/ain) [gambas:video cnn].


Baca Juga

0  Komentar