Bukti Soekarno Dukung Palestina, Bahkan Rela Indonesia Tidak Ikut Piala Dunia

Kompasiana   Rabu, 12 Mei 2021

img

Bukti soekarno dukung palestina, bahkan rela indonesia tidak ikut piala dunia seruan #save palestine bergema di seluruh penjuru dunia. Sedikitnya 206 warga palestina terluka dan sejumlah lainnya tewas dalam serangan yang dilakukan israel ke masjid al aqsa, yerusalem, dan jalur gaza pada jum'at (7/5/2021) malam waktu setempat. Di masa 10 terakhir ramadhan ini israel melancarkan serangan brutal terhadap para jamaah yang sedang bersholat di masjid al aqsa. Afp melaporkan, selasa (11/5/2021), serangan lain israel ke wilayah gaza juga telah menewaskan sedikitnya 20 orang, 9 di antaranya anak-anak.

Termasuk presiden jokowi, para pemimpin dunia lainnya juga mengecam tindakan tersebut. Sikap israel yang disebut sebagai penjajah terhadap palestina ini memang sudah tidak asing lagi dikecam oleh para pemimpin dunia. Konten terkait ibu pun rela omong kosong doa untuk palestina spanyol bungkam kosovo di kualifikasi piala dunia 2022 paskah dan semangat rela berkorban kualifikasi piala dunia 2022 zona eropa terjeda putaran final piala eropa piala menpora 2021: bukti sepak bola indonesia masih perlu banyak evaluasi salah satunya dari presiden pertama ri ir. Soekarno.

Menunjukkan solidaritasnya kepada perjuangan bangsa palestina, soekarno bahkan rela mengorbankan tim sepakbola nya untuk tidak ikut di piala dunia. Dalam babak kualifikasi untuk meraih tiket ke piala dunia 1958 di swedia, peluang timnas indonesia saat itu sangat terbuka untuk lolos ke putaran final piala dunia 1958 di swedia. Pada saat itu indonesia sudah memetik kemenangan atas cina di kualifikasi zona asia pada laga yang digelar 12 mei 1957. Timnas indonesia saat itu tinggal menghadapi juara wilayah barat, yaitu israel..


Baca Juga

0  Komentar