Buntut The Big Six Mundur, European Super League Akan Ditangguhkan

Ligaolahraga   Selasa, 20 April 2021

img

Buntut the big six mundur, european super league akan ditangguhkan berita sepakbola: kelanjutan terkait european super league saat ini mulai dipertanyakan seiring mundurnya klub anggota the big six premier league dari kompetisi tersebut. Bahkan esl kabarnya akan ditangguhkan lantaran kini hanya menyisakan enam tim peserta saja. Pada senin (19/4) yang lalu, 12 klub top di eropa secara resmi mengumumkan dibentuknya kompetisi baru yang bertajuk european super league [esl]. Kompetisi ini nantinya akan beranggotan 20 tim tanpa format promosi dan degradasi serta menjadi tandingan bagi liga champions yang selama ini dikelola oleh uefa.

Keputusan dua klub tersebut untuk membentuk kompetisi baru nyatanya menuai banyak protes terutama dari para penggemar. Kelanjutan dari esl mulai dipertanyakan setelah tiga klub besar eropa lainnya, paris saint-germain, bayern munich, dan borussia dortmund, menolak untuk mengikuti ajang tersebut. Belakangan, kelanjutan esl semakin diragukan usai tim anggota the big six premier league memutuskan untuk mundur. Manchester city menjadi klub inggris pertama yang mengumumkan pengunduran diri mereka.

Kemudian dalam waktu yang hampir bersamaan liverpool, manchester united, arsenal, tottenham dan chelsea juga mengumumkan keputusan yang serupa. Kondisi tersebut lantas membuat esl kini hanya beranggotakan juventus, inter, milan, ac milan, real madrid, barcelona dan atletico madrid. Dilansir dari sky sport italia, mundurnya enam tim inggris diwartakan membuat penyelenggaraan esl rencananya akan ditangguhkan. Bahkan kondisi akan semakin diperparah jika barcelona mengikuti langkah klub-klub inggris untuk mundur.

La blaugrana diklaim membuka rencana untuk membatalkan keikutsertaan mereka di esl andai federesai sepakbola spanyol tak memberikan restu. Meskipun demikian, presiden real madrid sekaligus presiden dari esl, florentino perez, menegaskan bahwa klub-klub peserta tak bisa mundur seenaknya lantaran mereka sudah terikat dengan kontrak kerja sama. "kontrak liga super mengikat. Tidak ada yang bisa pergi begitu saja.


Baca Juga

0  Komentar