Chelsea, Manchester City dan Real Madrid Terancam Didiskualifikasi dari Liga Champions

Bolalob-sepak bola   Selasa, 20 April 2021

img

Chelsea, manchester city dan real madrid terancam didiskualifikasi dari liga champions reaksi keras diberikan oleh uefa sebagai badan sepakbola dan wadah dari klub-klub di benua biru mengetahui wacana liga super eropa (esl) yang sudah diumumkan ke publik. Hukuman menanti klub-klub pendiri. Presiden uefa, aleksander ceferin, menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan hukuman kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembentukan esl. Bahkan dia sudah menyebut pemain yang tampil di kompetisi tandingan tersebut bakal dibanned dari timnas di negaranya masing-masing.

Pria asal slovenia tersebut juga menyebut bakal memberikah hukuman secepatnya bagi klub yang terlibat di esl. "uefa dan dunia sepak bola bersatu melawan proposal egois yang memalukan yang telah kita lihat dalam 24 jam terakhir dari beberapa klub terpilih di eropa yang didorong murni oleh keserakahan di atas segalanya," kata ceferin dalam konferensi pers. "pendapat saya adalah secepat mungkin mereka (klub) harus dilarang dari semua kompetisi kami, dan para pemain dari semua kompetisi kami," tambahnya. Pernyataan ceferin tersebut memberi sinyal sebagai ancaman diskualifikasi bagi klub-klub yang masih berkompetisi di kancah eropa.

Halaman 2 dari 3 selengkapnya di liga champions, terdapat tiga klub pendiri esl yang bakal tampil di semifinal pekan depan yaitu chelsea, manchester city dan real madrid. Sementara di liga europa, manchester united dan arsenal yang masih bertahan dan bakal berlaga di semifinal. Uefa kabarnya sudah akan berkumpul untuk mengadakan rapat memutuskan sanksi tegas. Sanksi bakal diumumkan secepatnya atau paling lambat pada jumat mendatang.


Baca Juga

0  Komentar