CONMEBOL Copot Status Tuan Rumah Kolombia untuk Copa America

Bolalob-sepak bola   Jumat, 21 Mei 2021

img

Conmebol copot status tuan rumah kolombia untuk copa america kolombia tidak akan menjadi tuan rumah bersama copa america yang digelar bulan depan bersama argentina di tengah masalah keamanan di negara itu, setelah conmebol mengumumkannya. Negara amerika selatan itu saat ini berada dalam minggu keempat protes anti-pemerintah yang kejam dan meningkatnya kekhawatiran akan keamanan, bersama dengan meningkatnya kekhawatiran atas penyebaran virus korona, telah memaksa conmebol untuk bertindak. Kota-kota di kolombia, yaitu cali, medellin dan ibu kota bogota semuanya akan menjadi tuan rumah pertandingan, termasuk pertandingan di fase sistem gugur, sementara barranquilla awalnya dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah final. Kolombia telah meminta turnamen, yang akan dimainkan antara 13 juni dan 10 juli setelah ditunda tahun lalu karena covid-19, dijadwal ulang pada november atau desember.

Tetapi conmebol menolak permintaan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari kamis, dengan realokasi laga yang akan dipentaskan di kolombia akan diumumkan. Halaman 2 dari 3 selengkapnya "untuk alasan yang berkaitan dengan kalender kompetisi internasional dan logistik turnamen, mustahil untuk mentransfer copa america 2021 ke bulan november," bunyi pernyataan itu. "conmebol mengapresiasi antusiasme dan komitmen dari presiden republik kolombia ivan duque dan kolaboratornya, serta presiden federasi sepakbola kolombia, ramon jesurun, dan timnya. “pastinya, di masa depan, proyek-proyek bersama baru akan bermunculan untuk pertumbuhan sepak bola kolombia dan amerika selatan.

"conmebol menjamin penyelenggaraan conmebol copa america 2021 dan akan menginformasikan dalam beberapa hari mendatang realokasi pertandingan yang seharusnya dimainkan di kolombia." australia dan qatar, yang keduanya akan berpartisipasi dalam turnamen sebagai tamu undangan, telah mengundurkan diri. Brasil adalah juara bertahan dan tergabung di grup b bersama kolombia, peru, ekuador, dan venezuela. Argentina, uruguay, chili, paraguay dan bolivia berada di grup a. Halaman 3 dari 3 selengkapnya.


Baca Juga

0  Komentar