Curhat Askab PSSI Wonogiri, Tak Bisa Manfaatkan Pemain Muda Berbakat

Timlo   Rabu, 24 Maret 2021

img

Curhat askab pssi wonogiri, tak bisa manfaatkan pemain muda berbakat wonogiri – materi pemain muda sepakbola di wonogiri tak bisa dipandang sebelah mata. Selain adanya belasan klub yang masih aktif, ada juga pemain junior besutan sekolah sepak bola (ssb) ataupun kko. “semisal kita saat ini diperintah dan didanai untuk menggulirkan kompetisi, para pemainnya sudah siap. Klub-klub di tiap-tiap kecamatan itu aktif semua,” ujar ketum askab pssi wonogiri, sri wiyoso, rabu (24/3).

Menurutnya, di wonogiri ini ada 12 klub sepakbola aktif terdaftar di askab pssi wonogiri. Adapun nama-nama klub sepakbola iti diantaranya seperti puma slogohimo, andanu girimarto, persik krisak, joko panambang nambangan selogiri, baturetno fc dan lainnya. Dia berharap, kelak bibit muda itu dapat ditampung untuk membela nama wonogiri. Menurutnya, saat ini banyak bibit muda yang sangat potensial.

Berkaca pada pengalaman kata sri wiyoso, para pemain jebolan persiwi hengkang dari wonogiri. Mereka kini membela klub di luar wonogiri. “sayang sekali, kita tidak bisa menampung mereka. Akhirnya mereka keluar dan mencari klub yang mau menampung mereka,” bebernya.

Lebih lanjut sri wiyoso menambahkan, wonogiri menyimpan banyak bibit muda yang potensial. Hal itu dapat dilihat dengan adanya belasan ssb berdiri secara mandiri yang tersebar di sejumlah kecamatan. Selain itu ada lagi kko sman 1 slogohimo dan rintisan kko smpn 2 nguntoronadi. Meski baru di level sekolah, namun sepak terjang kedua tim ini tak diragukan lagi.


Baca Juga

0  Komentar