Dampak Bencana Lembata, Jadwal Sepakbola Liga 3 ETMC Digeser ke Bulan Agustus 2021, Simak Infonya

Tribun Kupang   Selasa, 13 April 2021

img

Dampak bencana lembata, jadwal sepakbola liga 3 etmc digeser ke bulan agustus 2021, simak infonya laporan reporter pos-kupang.com, ricko wawo pos-kupang.com-lewoleba-jadwal liga 3 el tari memorial cup (etmc) yang rencananya digelar di lembata pada juli 2021 akhirnya ditunda ke bulan agustus 2021. Pergeseran jadwal kompetisi sepak bola terbesar di ntt itu dipastikan oleh kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten lembata markus labi waleng usai rapat koordinasi penanganan bencana di pantai wulen luo, lewoleba, senin (12/4/2021). Menurutnya, penundaan liga 3 etmc 2021 dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan asprov pssi ntt. Bupati lembata eliaser yentji sunur juga sudah menandatangani surat permohonan pengunduran jadwal kompetisi pada senin kemarin.

Kata markus, pelaksanaan liga 3 etmc 2021 terpaksa diundur ke bulan agustus karena kabupaten lembata diterjang bencana alam banjir dan longsor yang memakan korban jiwa dan memaksa ribuan warga mengungsi. Bupati lembata juga sudah menetapkan status tanggap darurat bencana di kabupaten lembata yang jadi salah satu kabupaten terdampak bencana paling parah. "pertimbangannya bencana alam. Tapi segala persiapan jadi tuan rumah etmc tetap jalan," ujar markus.

Seminggu pasca banjir lembata, 22 korban belum ditemukan, 46 meninggal dunia bpbd kabupaten lembata melaporkan hingga sabtu, 10 april 2021 atau seminggu pasca bencana banjir dan longsor, masih ada 22 korban yang belum ditemukan dan sebanyak 46 korban sudah ditemukan meninggal dunia. Selain itu, akibat dari bencana dampak siklon tropis tersebut sebanyak 2345 warga mengungsi di 10 posko terpusat pemerintah dan 1317 warga mengungsi mandiri di rumah warga dan kebun-kebun. Total areal terdampak 224,23 hektar. Dua desa dengan korban jiwa paling banyak yakni desa amakaka, kecamatan ile ape yakni 29 orang, 19 orang sudah ditemukan meninggal dunia dan 10 orang masih dalam pencarian.

Kemudian, di desa waimatan, kecamatan ile ape timur, sebanyak 26 orang jadi korban, 15 orang ditemukan meninggal dunia dan 11 orang masih dalam pencarian. Di desa tanjung batu, terdapat 5 korban, 3 orang jadi masih dalam pencarian. Di desa waowala, ada 3 orang korban, 1 orang sudah ditemukan meninggal dunia, 2 orang masih dalam pencarian. Di desa leudanung, ada 3 korban, 2 orang ditemukan meninggal dunia, 1 orang masih dalam pencarian.


Baca Juga

0  Komentar