Dicetuskan Arsene Wenger, FIFA Buka Wacana Piala Dunia Tiap Dua Tahun

Bolalob-sepak bola   Sabtu, 22 Mei 2021

img

Dicetuskan arsene wenger, fifa buka wacana piala dunia tiap dua tahun fifa pada hari jumat meluncurkan perombakan kalender sepak bola internasional setelah 2024, mengatakan agenda ini terbuka untuk "segalanya" termasuk penyelenggaraan piala dunia setiap dua tahun. Kongres fifa ke-71 dipilih oleh suara mayoritas dari anggota fifa untuk melaksanakan "studi kelayakan tentang konsekuensi dari organisasi" piala dunia untuk pria dan wanita "setiap dua tahun". Tidak ada batas waktu yang ditetapkan untuk reformasi kontroversial kejuaraan pamungkas sepakbola dunia serta penghasil pendapatan utama fifa sejak didirikan pada tahun 1928, dan yang telah diperebutkan setiap empat tahun sejak 1930 untuk pria dan 1991 untuk wanita itu. Kepala pengembangan sepak bola fifa arsene wenger menyarankan pada bulan maret bahwa piala dunia, kejuaraan eropa, dan turnamen internasional lainnya diadakan setiap dua tahun.

Itu adalah ide yang dijuluki "tidak realistis" oleh liga eropa, badan yang membawahi 37 liga dan asosiasi klub di eropa, tetapi masih ditampilkan dalam laporan yang dilakukan oleh wenger dan dirilis minggu lalu. Presiden fifa gianni infantino mengatakan pada akhir maret bahwa ia terbuka untuk ide apapun untuk kalender sepak bola pasca-2024 dan awal bulan ini menjanjikan "diskusi menarik" tentang proposal wenger. Halaman 2 dari 3 selengkapnya piala dunia dua tahunan menggiurkan bagi para penyiar, tetapi akan ditentang keras oleh federasi, liga, dan klub yang takut pemain kelelahan. "mungkin kami harus meminta uefa dan fifa memperpanjang tahun ini.

Mungkin kami bisa memiliki waktu 400 hari dalam setahun," kata manajer manchester city pep guardiola bulan lalu dengan nada menyindir. Piala dunia setiap dua tahun juga akan mengakhiri pertandingan persahabatan, mengarah pada reorganisasi struktur kualifikasi dan mengharuskan klub untuk merilis pertandingan internasional mereka setiap musim panas. Piala dunia tiap dua tahun sekali ini juga mendapat tentangan karena jika dilakukan dikhawatirkan menurunkan nilai jual dari kompetisi tersebut. Halaman 3 dari 3 selengkapnya.


Baca Juga

0  Komentar