East Bali Mulai Seleksi Pemain

Nusa - Bali   Rabu, 24 Maret 2021

img

East bali mulai seleksi pemain amlapura, nusabali klub sepakbola east bali fc yang bermarkas di karangasem akan menggelar seleksi pemain untuk dua kelompok umur (ku). Seleksi terbuka itu diperuntukkan untuk pemain yang akan diproyeksikan di piala soeratin u-17 dan liga 3 zona bali. Seleksi pemain untuk dua kelompok umur itu akan dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 3-4 april mendatang di stadion wikrama mandala amlapura. Pemain yang akan direkrut ke tahap selanjutnya yakni sebayak 44 pemain.

Rinciannya 22 pemain untuk piala soeratin u-17 dan 22 pemain untuk liga zona bali. "seleksi ini sifatnya terbuka untuk umum. Dengan syarat ketentuan umurnya sudah ada. Dan kami yakin proses seleksi berjalan dengan transparan sesuai dengan kamampuan pesepakbola itu sendiri," ucap ketua panitia seleksi, i made gede wanagiri, selasa (23/3).

Kata wanagiri, sampai saat ini sudah ada sekitar 87 pemain yang mendaftar dan siap mengikuti seleksi ini. Pemain yang telah mendaftar untuk seleksi akan diperas sesuai dengan kebutuhan tim. "jika ingin direkrut, tunjukkan saja kemampuan terbaik saat seleksi berjalan. Tentu proses seleksi disesuaikan dengan posisi dan kebutuhan tim," tegas wanagiri.

Sementara itu owner bola east bali, i gede pasek suardika yang dikenal gila bola itu mengakui terbentuknya klub east bali karena selama ini sepakbola di karangasem cukup lama vakum di level provinsi bali. Dengan terbentuknya klub east bali semoga saja ikut berpartisipasi di provinsi bali.apalagi east bali sudah masuk sebagai anggota pssi bali yang disahkan saat kongres biasa asprov bali pada 6 maret lalu. East bali sendiri bakal ikut berlaga di piala soeratin dan liga 3 zona provinsi bali. "saya termotivsi kembali menggairahkan sepakbola di karangasem.

Dan ingin membuka jalan bagi yang senang menekuni karier di sepakbola. Mudah-mudahan pesepakbola karangasem bisa terfasilitasi lewat klub east bali," harap pasek suardika eks ketua komisi iii dpr ri itu. Pria yang juga eks anggota dpd ri dapil bali itu berharap, jika ada pemain memiliki bakat menonjol pihaknya ada keinginan untuk mempromosikan ke klub profesional. Terutama klub yang berada di liga 2 dan liga 1.

Seperti apa yang dilakukan sebelumnya, dua pemain sportivo buleleng sempat ke psps riau dan dua pemain junior masuk arema fc dan bali united. Itu lompatan karier pesepakbola yang memiliki talenta untuk menekuni dunia sepakbola. "untuk saat ini ikuti saja dulu proses seleksi dengan baik. Dan jadikan klub ini sebagai milik semua warga karangasem.

Karena yang namanya sepakbola pencintanya cukup banyak. Dan tergolong olahraga merakyat. Serta untuk jalur prestasi juga fokus arahnya kesana," jelas pria asal tumbu karangasem itu. *dek semua orang sepertinya pernah mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.


Baca Juga

0  Komentar