Gary Neville Sarankan Klub 'The Big Six' Dihukum Degradasi, Ada Apa?

Ligaolahraga   Senin, 19 April 2021

img

Gary neville sarankan klub 'the big six' dihukum degradasi, ada apa? berita sepakbola: legenda manchester united, gary neville, menjadi pihak yang sangat kesal dengan kelakuan klub anggota 'the big six' yang bergabung dengan european super league. Saking kesalnya, neville menyarankan semua klub tersebut dihukum degradasi. Pada hari ini, enam klub besar premier league yakni manchester united, manchester city, chelsea, arsenal, liverpool, dan tottenham hotspur mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan bergabung dengan european super league [esl] yang rencananya akan digelar mulai agustus mendatang. Kompetisi ini sendiri nantinya akan menjadi tandingan liga champions yang akan beranggotakan 20 klub.

Sejauh ini baru 12 klub yang sudah memastikan diri bergabung sementara tiga klub top seperti paris saint-germain, bayern munich, dan borussia dortmund belum memberikan keputusan. Rencana bergulirnya esl lantas menimbulkan gelombang protes. Premier league, rfef, figc hingga uefa menolak kompetisi anyar itu dan dianggap ilegal. Bahkan uefa berencana untuk menjatuhkan sanksi tegas bagi klub yang terlibat di european super league.

Bukan hanya dari federasi, sejumlah legenda sepakbola inggris juga menyatakan protes mereka termasuk gary neville. Bahkan neville memiliki saran yang lebih keras di mana dia menyarankan kepada premier league untuk menghukum enam klub yang tampil di kompetisi itu dengan sanksi degradasi. Bahkan jika perlu semua gelar domestik yang pernah diraih mereka juga dicabut. "sungguh memalukan.

Itu tidak akan pernah terjadi. Biarkan mereka melepaskan diri tapi, hukum mereka. Hukum saja mereka," ujar garyneville kepada sky sports. "jika mereka mengumumkan letter of intent maka mereka harus dihukum dengan berat.


Baca Juga

0  Komentar