Ini Pernyataan Pertama Hansi Flick Usai Teken Kontrak Sebagai Pelatih Timnas Jerman

Jambi Ekspress   Rabu, 26 Mei 2021

img

Ini pernyataan pertama hansi flick usai teken kontrak sebagai pelatih timnas jerman frankfurt – mantan pelatih bayern munich, hansi flick atau hans dieter flick resmi menjadi pelatih timnas jerman. Ia menandatangani kontrak di hadapan para petinggi dfb (federasi sepakbola jerman), selasa (25/5/2021). Meski sudah teken kontrak, hansi flick baru mulai bertugas pada 1 juli 2021. Dfb mengambil langkah cepat mengamankan tanda tangan flick yang diplot sebagai pengganti joachim low.

Low sendiri akan mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama der panzer. Ia akan melepas jabatan pelatih timnas jerman setelah euro 2020, musim panas ini. Berbicara usai penandatangan kontrak, hansi flick mengaku sangat senang dipercaya melatih timnas jerman. Ia juga optimis bakal membawa kembali der panzer ke puncak kejayaan dalam sepak bola dunia karena memiliki banyak pemain berkualitas.

“segalanya terjadi dengan sangat cepat, terutama penandatanganan kontrak, tapi saya sangat senang menjadi pelatih kepala jerman mulai musim gugur,” kata flick dikutip pojoksatu.id dari laman resmi dfb. “musim baru saja berakhir dan dua tahun terakhir di fc bayern telah meninggalkan jejak mereka pada saya.” “semangat tim dan sikap para pemain sangat bagus dan saya akan membawa banyak hal yang akan membantu pekerjaan saya dalam peran baru saya.” “saya sangat senang karena kelas pemain yang kami miliki di jerman, terutama para pemain muda. Kami punya banyak alasan untuk optimis tentang turnamen yang akan datang, termasuk euro (jerman) pada tahun 2024.” “dari pengalaman, saya tahu bahwa oliver bierhoff akan menjadi mitra yang kuat dan dapat dipercaya dan bahwa staf di belakang layar akan membantu memastikan bahwa kami menang ‘ tidak perlu terlalu lama untuk pergi.” “saya juga berharap dapat menerapkan beberapa ide saya untuk tim nasional dan akademi. Namun, saat ini, apa yang terjadi pada bulan september tidak penting – saya akan menyiapkan laporan terperinci pada bulan agustus.” “yang penting saat ini adalah turnamen yang akan datang dan saya ingin mendoakan yang terbaik untuk joachim low, marcus sorg, andy kopke dan tim.” “low lebih dari pantas untuk menyelesaikan karirnya yang luar biasa sebagai pelatih nasional,” jelas flick.

Direktur akademi dan timnas jerman, oliver bierhoff memimpin negosiasi dengan flick, dan berkata: “saya sangat bangga bahwa kami berhasil merekrut hansi flick sebagai pelatih kepala tim nasional.” “dia pelatih top dari daftar keinginan saya sejak awal. Saya tahu dan menghargai hansi flick, baik sebagai pribadi maupun sebagai pelatih, karena tahun-tahun sukses kami bersama tim nasional.” “selama berada di bayern munchen, dia membuktikan bahwa dia mampu memimpin tim sebagai pelatih kepala. Kami segera setuju untuk bekerja sama dan tugas-tugas yang akan datang.” “penting bagi saya bahwa kami memiliki kejelasan itu sebelum euro 2020. Kami memiliki satu tujuan bersama yang utama, yaitu kembali ke puncak peringkat dunia.” “sebagai tokoh olahraga asosiasi, hansi tidak hanya akan terlibat dalam manajemen olahraga tim nasional senior, tetapi juga dalam banyak proyek dan inisiatif lain dari direktorat kami, yang mencakup semua tim nasional, pendidikan kepelatihan, dan akademi dfb,” ujar mantan striker ac milan itu.


Baca Juga

0  Komentar