Jakmania Bikin Kerumunan saat Persija Juara, Pentolan NJ Mania Beri Sindiran: Peka Sedikit!

Tribun News Jakarta   Senin, 26 April 2021

img

Jakmania bikin kerumunan saat persija juara, pentolan nj mania beri sindiran: peka sedikit! tribunjakarta.com - suporter klub sepakbola persitara jakarta utara, nj mania mengutuk keras aksi selebrasi perayaan juara yang menimbulkan kerumunan pada minggu (25/4/2021) malam. Seperti diektahui, para suporter the jakmania merayakan pawai kemenangan dengan cara konvoi dan menceburkan diri ke bundaran hotel indonesia (hi) secara bersamaan. Aksi yang dilakukan suporter the jakmania menimbulkan kerumunan besar dan harus dibubarkan secara paksa oleh aparat. Pentolan sekaligus ketua umum nj mania , farid , menjelaskan, apa yang dilakukan oknum suporter tersebut sama sekali tidak menghargai usaha pemerintah yang memerangi covid-19.

Tidak hanya melanggar protokol kesehatan covid-19 yang berpotensi memicu epicentrum baru penyebaran virus, aksi oknum suporter melakukan konvoi ke sejumlah jalan dan berkerumun itu kedepannya juga bisa berdampak terhadap perizinan gelaran liga sepak bola di indonesia. "selama ini, gubernur anies bersama jajaran dan seluruh elemen masyarakat di jakarta sudah all out memerangi covid-19. Jangan gegara perayaan ini jadi merusak semua," ujar parid, senin (26/3/2021). Tak hanya itu, farid menjelaskan aksi perayaan yang berkerumun itu pun mencoreng aksi ketaatan suporter lainnya sejak awal piala menpora digulirkan.

Berdasarkan laporan yang dihimpun, parid menjelaskan di sejumlah lokasi masih ada oknum suporter yang menggelar nonton bareng dan aksi selebrasi konvoi tanpa mengindahkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) hingga puncaknya terjadi kerumunan di kawasan bundaran hi. "kritikan keras ini bukan karena keirian kami melihat mereka juara. Sama sekali tidak. Tapi mohon dewasa sedikit sebagai suporter.

Ini taruhannya harapan dari klub-klub peserta liga 1 dan liga 2, belum lagi liga dibawahnya. Kasihan pssi yang berjuang meminta izin kompetisi. Peka sedikit," tegas farid. Tak hanya itu, menurut parid, kebanyakan oknum yang datang ke kawasan bundaran hi diduga tanpa mengenakan masker, bahkan ia mengecek beberapa postingan lewat sosial media instagram, tampak beberapa foto, ada oknum tanpa menggunakan masker..


Baca Juga

0  Komentar