Jakmania Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi, Persija Belum Bersikap

Suara   Rabu, 12 Mei 2021

img

Jakmania tolak liga 1 tanpa degradasi, persija belum bersikap suara.com - pengurus pusat (pp) jakmania , kelompok suporter persija jakarta menyuarakan penolakan liga 1 tanpa degradasi. Mereka berharap tim kesayangannya menyuarakan hal serupa. Wacana liga 1 tanpa degradasi memang sedang hangat dibicarakan. Banyak pihak yang menentang, tapi tidak sedikit yang memberi dukungan.

Pssi mengklaim muncul wacana liga 1 musim ini tanpa degradasi atas permintaan klub melalui sebuah surat. Oleh sebab itu, mereka membahasnya dalam rapat komite eksekutif (exco) yang kemudian akan dibawa ke kongres tahunan pada 29 mei mendatang. Bagi pengurus jakmania, penghapusan degradasi bukan solusi. Terutama di tengah persoalan finansial klub akibat pandemi virus corona yang belum berakhir.

"menyikapi berita yang berkembang belakangan, rasanya jakmania pikir bahwa dispensasi tanpa degradasi bukan solusi dari permasalahan ekonomi. Ayo federasi, berpikirlah lagi demi kebaikan sepakbola dalam negeri," tulis jakmania di akun instagram mereka. "kami sebagai pendukung setia persija jelas berharap liga 1 yang akan berlangsung bulan juli nanti berjalan normal dari sisi kompetisi. Hingga akan terjadi keseruan tersendiri bagi para penikmat sepak bola dalam negeri," sambungnya.

Jakmania berharap persija satu sikap. Meski tujuan utama skuat macan kemayoran --julukan persija-- yakni menjadi juara, namun tetap harus ada degradasi agar lebih menarik. "kami juga berharap bahwa persija dengan tegas memiliki frekuensi yang sama dengan jakmania. Dengan gelar piala menpora, dan persiapan tim yang luar biasa, tentu kita semua tidak mau persija jadi juara di liga yang tidak sehat situasinya." "semoga isu “liga tanpa degradasi” hanya wacana semata, dan semoga kita semua memiliki kesadaran yang sama, bahwa liga yang baik adalah liga yang dapat dinikmati setiap pertandingannya.


Baca Juga

0  Komentar