Jakpro pastikan JIS terbuka untuk umum

Alinea-olahraga   Rabu, 21 April 2021

img

Jakpro pastikan jis terbuka untuk umum pt jakarta propertindo (perseroda) atau jakpro memastikan, jakarta international stadium (jis) akan terbuka untuk publik. Karenanya, fasilitas olahraga di pesisir ibu kota itu mengusung konsep "stadion kita". "siapa pun boleh berkunjung, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di lokasi," ucap corporate communication manager jakpro, melisa sjach, dalam keterangan tertulis, rabu (21/4). "jis pun mempersilakan kepada setiap klub-klub yang ada di jakarta, indonesia bahkan luar negeri untuk berlatih menggunakan lapangan latih jis," imbuh dia.

Namun, kedua lapangan latih baru akan siap digunakan pada juni mendatang. Melisa menerangkan, konsep stadion kita diusung agar masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk merawat jis, yang progres pembangunannya baru sekitar 50% per april 2021. "agar pesan semangat kebersamaan ini sampai pada masyarakat, sosialisasi terus dilakukan." "sosialisasi juga dilakukan dengan menggandeng para komunitas bola maupun komunitas lainnya melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara fisik (offline) ataupun daring," lanjutnya. Dicontohkannya dengan mengundang suporter hingga pengurus klub persija jakarta dan persitara jakarta utara untuk mengunjungi lokasi proyek.

Rasa kebanggaan bersama memiliki stadion berstandar internasional menjadi alasan lain mengusung stadion kita. "seluruh klub-klub sepakbola yang bermarkas di jakarta bahkan hingga luar jakarta dapat menggunakan jis sebagai home base. Dengan begitu, inklusivitas jis sebagai stadion milik kita dapat termanifestasi," jelasnya. Jis dirancang sesuai standar internasional agar dapat digunakan saat piala dunia.

Dengan kapasitas sekitar 82.000 penonton, ia digadang-gadang menjadi stadion terbesar di indonesia sekaligus yang pertama dengan fasilitas mumpuni, seperti lapangan latih, retail f&b, dan plaza. Selain itu, jis nantinya memiliki fungsi lainnya di luar menggelar pertandingan sepak bola. Eksibisi ataupun konser musik, misalnya. Direktur proyek jis, iwan takwin, menambahkan, stadion akan dilengkapi atap buka tutup (retractable roof), yang terdiri dari rangka atap baja utama (main truss) dan disambung menggunakan sistem space frame.


Baca Juga

0  Komentar