Jelang Kongres PSSI, Pelatih Persib Bandung: Semoga Berjalan Adil : Okezone Bola

Buzz Feed   Rabu, 26 Mei 2021

img

Jelang kongres pssi, pelatih persib bandung: semoga berjalan adil : okezone bola bandung – pelatih persib bandung, robert rene alberts, mengungkap harapan jelang digelarnya kongres pssi pada sabtu 29 mei 2021 di jakarta. Pria asal belanda itu berharap sepakbola indonesia semakin baik setelah diadakannya kongres tersebut. “yang saya harapkan adalah kami punya kesempatan untuk membawa sepakbola indonesia untuk hidup kembali, kami punya kesempatan untuk menstimulasi liga lagi, kami punya kesempatan untuk membuat penonton menyaksikan pertandingan sepakbola yang sebenarnya lagi meski semua itu hanya bisa dilakukan dari jauh,” ujar robert di stadion gelora bandung lautan api (gbla), kota bandung, selasa 25 mei 2021. (pelatih persib, robert alberts.

(foto: annisa nurisani/mpi) harapannya lainnya, ia ingin kompetisi juga membuat sponsor kembali mendapat perhatian dari media. Sehingga, ia ingin kongres jadi titik balik kebangkitan sepakbola indonesia setelah setahun lebih kena imbas pandemi covid-19. “ini adalah kesempatan untuk memulai lagi sepakbola indonesia dan melakukannya dengan cara yang tepat,” ungkap robert. Pria berpaspor belanda itu pun berharap kongres memutuskan kompetisi tetap digelar dengan menghadirkan degradasi.

Sebab, ada banyak klub yang menginginkan hal serupa selain persib. Ia pun tak mau ada keputusan ‘di balik layar’ yang pada akhirnya menguntungkan pihak tertentu dari wacana tersebut. “saya harap di kongres nanti berjalan adil, tidak ada pengambilan keputusan ‘di balik layar’ karena dipengaruhi beberapa pihak,” ungkap robert. Baca juga: pesohor ramai-ramai beli klub liga 2, ini tanggapan pelatih persib “sepakbola di negara ini seperti piramida, ada sistem seperti (liga) divisi 1, divisi 2, dan divisi 3.

Tentu semua harus punya perasaan ‘saya bisa turun kasta’ atau perasaan bisa naik. Itu ada standarnya dan itu diatur dalam peraturan fifa,” papar mantan arsitek arema fc tersebut. Keputusan soal berbagai hal terkait kompetisi menurut robert harus diambil dengan pertimbangan bijak. Azas keadilan harus benar-benar dikedepankan.

(ketum pssi, mochamad iriawan) “saya harap semua (yang terlibat di kongres) bisa melihat dari sudut pandang profesional, bukan hanya dari pengaruh sudut pandang kepentingan beberapa orang,” ujarnya. “kami harus memikirkan profesionalisme sepakbola indonesia dan harus melihat masa depan yang cerah,” tutur robert. ia juga ingin agar ada konsistensi aturan terkait kompetisi. Jangan sampai ada perubahan sesaat sebelum kompetisi dimulai. Sehingga, tim bisa menjalankan regulasi itu dengan baik. “saya harap kongres ini bisa menjadi inspirasi bagi sepakbola indonesia demi masa depan yang cerah dan juga termasuk format liga yang akan diterapkan,” harap robert. kompetisi pun diharapkan mampu menggeliatkan lagi industri sepak bola indonesia, termasuk berbagai elemen di dalamnya.


Baca Juga

0  Komentar