Kader Demokrat Bergemuruh saat Pemerintah Tolak KLB Moeldoko

CNN Indonesia - Peristiwa   Rabu, 31 Maret 2021

img

Kader demokrat bergemuruh saat pemerintah tolak klb moeldoko jakarta, cnn indonesia -- kader dan simpatisan partai demokrat pimpinan agus harimurti yudhoyono (ahy) bergemuruh tepuk tangan usai pemerintah mengumumkan menolak untuk mengesahkan demokrat hasil kongres luar biasa (klb) pimpinan moeldoko. Pantauan cnnindonesia.com di kantor dpp demokrat jalan proklamasi, jakarta pusat, para kader dan simpatisan yang berada di area kantor langsung bertepuk tangan dan berteriak usai pengumuman itu. "hidup ahy! demokrat siap!" teriak mereka. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } hingga berita ini ditulis, ketua umum demokrat ahy belum memberikan pernyataannya.

Ia dan pengurus demokrat diketahui menggelar nonton bersama pengumuman itu di kantor demokrat. Area di dalam kantor dpp demokrat sendiri tampak dipenuhi oleh kader dan simpatisan demokrat. Kepala badan komunikasi strategis dpp partai demokrat, herzaky mahendra mengatakan sebelum menggelar nonton bersama, ahy melakukan courtesy call dengan pengurus dpd di seluruh indonesia. Kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemenkumham) secara resmi menolak partai demokrat hasil klb dengan ketua umum moeldoko.

Penolakan hasil klb partai demokrat disampaikan langsung oleh menkumham yasonna laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi menteri koordinator politik hukum dan keamanan (menko polhukam) mahfud md, rabu (31/3). Yasonna menyatakan hasil perbaikan dokumen yang diserahkan pihak klb masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain belum ada terdapat kelengkapan dewan pengurus daerah dan dewan pengurus cabang, serta tidak disertai mandat dari ketua dpd dan dpc. Selain itu pemerintah sampai saat ini masih merujuk pada ad/art partai demokrat yang ada. "dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan klb deli serdang 5 maret 2021 ditolak " ujar yasonna dalam keterangannya.


Baca Juga

0  Komentar