Kejutan Lolosnya Barito Putra dan PSIS Semarang ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Kompasiana   Rabu, 31 Maret 2021

img

Kejutan lolosnya barito putra dan psis semarang ke 8 besar piala menpora 2021 dari lanjutan kompetisi sepakbola indonesia bertajuk piala menpora 2021 yang kini telah memasuki matchday 3 atau pekan ketiga yang juga merupakan hari penentuan untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu babak 8 besar atau perempat final. Kali ini adalah dari grup a yang berlangsung di stadion manahan solo jawa tengah , grup a sendiri diisi oleh psis semarang , arema fc , barito putra serta persikabo 1973. Laga yang mempertemukan antara barito putra vs persikabo 1973 berakhir imbang dengan skor 2-2 , gol para pemain barito putra berhasil dicetak oleh cassio de jesus pada menit '49 dan muhammad firly pada menit '86. Sementara gol balasan persikabo 1973 berhasil dicetak oleh ahmad nufiandani pada menit '37 dan andy setyo nugroho pada menit '50.

Sementara itu laga lainnya yang mempertemukan arema fc vs psis semarang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim panser biru psis semarang , gol para pemain psis semarang berhasil dicetak oleh komarodin pada menit '45+6 , pratama arhan pada menit '61 , serta rian ardiansyah pada menit '89. Sementara dua gol arema fc berhasil dicetak oleh dua gol dedik setiawan pada menit '8 dan gol dari tendangan penalti pada menit '67. Hasil itu membuat psis semarang dan barito putra berhasil lolos ke babak 8 besar atau perempat final piala menpora 2021. Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal , sore sebelumnya yang mempertemukan antara barito putra vs persikabo 1973.

Tim asuhan pelatih igor kriushenko bersama timnya persikabo 1973 yang butuh kemenangan untuk lolos berhasil unggul lebih dulu lewat gol ahmad nufiandani pada menit '37 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk tim persikabo 1973 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua , laga semakin sengit dan menarik. Barito putra yang dilatih oleh pelatih djadjang nurdjaman berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol sundulan cassio de jesus pada menit '49 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 , namun tak butuh waktu lama untuk tim persikabo 1973 yang berhasil mencetak gol pada menit '50 lewat gol andy setyo nugroho dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim persikabo 1973. Konten terkait arema fc menelan pil pahit (2-3) dari psis semarang piala menpora 2021 mencoba menikmati piala menpora 2021 tampil trengginas psis lolos ke perempat final piala menpora 2021 psis semarang dan barito putra berhasil raih kemenangan di pekan kedua piala menpora persebaya surabaya menangi derby suramadu di piala menpora 2021 barito putra bungkam arema 2-1, piala menpora mulai panas usaha tim laskar antasari barito putra yang tidak menyerah begitu saja akhirnya bisa kembali mencetak gol melalui tendangan muhammad firly pada menit '86 dan skor berubah menjadi imbang 2-2 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim singo edan arema fc vs tim mahesa jenar psis semarang juga berlangsung menarik sejak menit awal , arema fc yang butuh kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol dedik setiawan pada menit'8 tendangannya sempat mengenai pemain psis semarang dan bola berbelok arah yang sukses mengecoh penjaga gawang jandia eka putra dan skor berubah menjadi 1-0 untuk tim arema fc. Namun pada masa injury time babak pertama tim psis semarang berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol komarodin pada menit '45+6 yang sekaligus membuat skor menjadi imbang 1-1 menjadi penutup pada babak pertama. Memasuki babak kedua tim arema fc yang tampil ngotot untuk meraih kemenangan dan peluang lolos namun justru tim psis semarang yang kembali berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas pratama arhan pada menit'61 dan skor berubah 1-2 untuk keunggulan tim asuhan pelatih dragan djokanovic asal serbia. Arema fc sempat mendapat hadiah tendangan penalti dan dedik setiawan yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil mencetak gol bagi arema fc dan skor berubah menjadi imbang 2-2.


Baca Juga

0  Komentar