Kubu KLB Ditolak Yasonna: Bukti Moeldoko Difitnah SBY dan AHY

CNN Indonesia - Politik   Rabu, 31 Maret 2021

img

Kubu klb ditolak yasonna: bukti moeldoko difitnah sby dan ahy jakarta, cnn indonesia -- ketua departemen komunikasi dan informatika partai demokrat kubu moeldoko, saiful huda menilai moeldoko telah difitnah oleh susilo bambang yudhoyono (sby) dan agus harimurti yudhoyono (ahy) karena telah menuduh pemerintah berada di belakang moeldoko. Hal itu ia katakan merespons keputusan menteri hukum dan ham yasonna laoly yang menolak kepengurusan demokrat hasil kongres luar biasa, deli serdang, sumut. "(penolakan) ini membuktikan bapak moeldoko telah difitnah oleh sby dan ahy yang menuduh pemerintah berada di belakang bapak moeldoko. Marilah kita menggunakan cara politik yang cerdas, bersih dan santun, bukan cara-cara liar dan menebar kebohongan dan fitnah kepada masyarakat," kata huda dalam keterangan resmi, rabu (31/3).

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } huda menyatakan pihaknya menghormati keputusan yasonna yang menolak kepengurusan partai demokrat kubu moeldoko. Ia menegaskan keputusan itu menandakan tidak ada intervensi pemerintah dalam persoalan dualisme di internal partai demokrat seperti dituduhkan belakangan ini. Huda juga menjelaskan selama ini kader-kader senior partai demokrat yang meminta moeldoko menjadi pimpinan partai. Hak itu bertujuan untuk membenahi partai yang kini telah bergeser menjadi partai yang tidak lagi demokratis.

"demi menyelamatkan indonesia emas 2045, demi menyelamatkan demokrasi pancasila dari rongrongan radikalisme, bapak moeldoko bersedia menerima amanah sebagai ketua umum partai demokrat dengan segala risikonya. Ini adalah pilihan politik bapak moeldoko secara pribadi," kata dia. Lebih lanjut, huda membuka opsi akan menggugat keputusan yasonna tersebut melalui peradilan tata usaha negara dan peradilan negeri (ptun). Ia juga memastikan moeldoko akan taat hukum dan tidak pernah menyalahgunakan jabatan seperti yang dituduhkan selama ini.

"bapak moeldoko dan dpp partai demokrat menghimbau kepada seluruh kader partai demokrat di mana pun berada untuk tetap tenang, solid, bersatu dan menjaga ketertiban di lingkungan masing masing," kata huda. Sebelumnya, yasonna remi menolak partai demokrat hasil klb. Penolakan dilakukan lantaran klb di deli serdang bertentangan dengan ad/art tahun 2020. Ad/art yang dimaksud yasonna yakni hasil kongres 2020 dan sudah diakui kemenkumham.


Baca Juga

0  Komentar