Liga 1 2021 Terancam BATAL Gara-gara Ulah Pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta

Tribun Jabar   Selasa, 27 April 2021

img

Liga 1 2021 terancam batal gara-gara ulah pendukung persib bandung dan persija jakarta tribunjabar.id, jakarta - polri akan mengkaji ulang rencana mereka memberikan izin kompetisi sepakbola liga 1, yang rencananya akan mulai digelar 3 juli nanti. Ini dilakukan polri menyusul terjadinya eforia berlebihan para suporter persija di jakarta dan kericuhan sekelompok kecil oknum bobotoh di bandung usai final leg kedua piala menpora yang mempertandingkan kedua tim di solo, minggu (25/4) malam. “terkait dengan izin, tentunya ini jadi kajian. Tadi hasil rapat kita bagaimana mengelola adik-adik suporter.

Nanti kita tunggu langkah konkretnya dari stakeholder,” ujar asisten operasi (asops) kapolri, irjen pol imam sugianto, dalam konferensi pers di kemenpora, senayan, jakarta, selasa (27/4) imam juga meminta pssi dan pt lib untuk ikut memberikan edukasi kepada para suporter agar tindakan yang melanggar protokol kesehatan dan kriminalitas seperti ini tidak lagi terjadi. "jika bisa dikendalikan, itu akan jadi acuan pemberian izin (kompetisi liga 1) selanjutnya," kata imam. Imam mengatakan, telah mengamankan beberapa orang yang terlibat dari kejadian di bundaran hi dan di bandung. Beberapa oknum the jakmania harus menjalani pemeriksaan sebelum akhirnya dipulangkan.

Begitu juga oknum bobotoh yang melakukan aksi yang tidak terpuji di bandung. “terkait kejadian hi, itu bisa jadi pertimbangan kami dalam penyelenggaraan berikutnya, salah satunya rekomendasi dari satgas covid. Itu bisa jadi (pertimbangan) untuk izin even-event selanjutnya,” ujar imam. Imam mengatakan, sebanyak 65 orang telah mereka periksa terkait eforia ribuan jakmania di bundaran hi.

"ada satu perempuan diamankan di polda metro, 12 anak-anak, sisanya orang dewasa. Sudah dilakukan pemeriksaan. Tanggal 26 pagi mereka dipulangkan dengan membuat pernyataan. Tentunya saat ini polda metro tengah melakukan pendalaman, nanti akan dibicarakan kelanjutannya bagaimana,” kata imam..


Baca Juga

0  Komentar