MAN UNITED: Cemerlang Bersama West Ham, Jesse Lingard Siap Kembali ke MU?

Tribunnews Jogja   Selasa, 11 Mei 2021

img

Man united: cemerlang bersama west ham, jesse lingard siap kembali ke mu? tribunjogja.com- pemain sayap inggris, jesse lingard dikabarkan bakal segera kembali ke dari masa pinjaman di west ham ke manchester united. Hal ini lantaran the hammers tak memiliki cukup dana untuk mempermanenkan kontrak pesepak bola berusia 28 tahun tersebut. Sebagaimana diketahui, lingard bergabung ke west ham dengan status pinjaman pada januari 2021. Hingga kini, ia telah membela west ham dalam 13 pertandingan liga primer inggris.

Selama periode singkat itu, ia mampu mencetak sembilan gol dan mengoleksi tiga assists. Berkat tampil apik bersama west ham, ia pun kembali masuk dalam skuad timnas inggris asuhan gareth southgate. Dilansir dari laman express , juru taktik manchester united , ole gunnar solskjaer sangat menantikan kembalinya lingard. Ia memuji penampilan brilian lingard bersama west ham.

Menurut pelatih asal norwegia tersebut, lingard selalu punya peran bersama setan merah. Bahkan ia tak segan menyebut lingard sebagai pesepak bola yang fantastis. "dia pantas mendapat kesempatan bermain untuk lebih banyak sepakbola - itulah mengapa kami membiarkan dia pergi ke west ham karena dia pantas mendapatkan kesempatan untuk apa yang dia lakukan sepanjang hidupnya untuk manchester united ," ujar solskjaer. "tentu saja, kami (akan) menyambutnya kembali," tambahnya.

West ham sebenarnya berencana mempermanenkan kontrak jesse lingard. Bahkan, mereka berjuang memenuhi tuntutan gaji 100 ribu poundsterling per minggu. Akan tetapi, pandemi menghancurkan finansial west ham. Sebab itu, mereka tak dapat memberikan kontrak empat tahun dengan gaji lingard yang diterimanya saat ini.

West ham mencatatkan kerugian 65 juta poundsterling sejak musim lalu. Masalah tersebut membuat mereka enggan mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain baru. Kesepakatan kontrak baru dengan pelatih david moyes pun belum ada kesepakatan. Andai kembali ke manchester united , lingard harus bersaing ketat dengan bruno fernandes yang kini jadi andalan di starting eleven.


Baca Juga

0  Komentar