Menang pada Laga El Clasico, Real Madrid Puncaki Klasemen Laliga

Kompasiana   Minggu, 11 April 2021

img

Menang pada laga el clasico, real madrid puncaki klasemen laliga akhir pekan ini, laliga spanyol memasuki pekan ke 30 dan ada agenda yang sangat ditunggu-tunggu pada akhir pekan ini. Agenda tersebut adalah laga antara 2 tim raksasa spanyol yaitu real madrid melawan barcelona. Laga yang bertajuk el clasico ini bukan hanya tentang hasil pertandingan, melainkan adu gengsi yang sangat kuat antara dua kekuatan sepakbola spanyol ini. Meski tidak semeriah beberapa musim lalu, laga el clasico tetap saja ditunggu oleh para pecinta sepakbola dunia.

Apalagi saat ini, kedua klub bersama atletico madrid juga, sedang bersaing untuk menjadi kampiun laliga musim ini. Pertandingan el clasico kali ini semakin menarik karena tim yang memenangkan pertandingan akan langsung menempati posisi puncak klasemen, menggeser atletico madrid. Laga antara dua tim besar ini berlangsung di markas real madrid yaitu di estadio alfredo di stefano, kota madrid, spanyol. Meski bukan di stadion utama real madrid dan tanpa penonton, laga kedua tim ini tetap berlangsung menarik.

Konten terkait real madrid menang tipis atas barcelona dalam pertandingan el clasico el clasico, real madrid, dan wasit kontroversi el clasico: 30 fakta setelah real madrid menang atas barcelona edisi el clasico: 7 pemain yang pernah perkuat madrid-barcelona el clasico: kalahkan barcelona, real madrid puncaki klasemen la liga kalah dari sevilla, atletico madrid terancam di puncak klasemen laliga dari jalannya pertandingan, sebenarnya tim tamu barcelona mampu mendominasi permainan dengan keunggulan pada penguasaan bola serta jumlah tembakan ke gawang. Namun, tim tuan rumah real madrid mampu tampil efektif pada laga ini. Hingga akhirnya real madrid menang dengan skor 2-1 atas tamunya barcelona. Gol real madrid dicetak oleh karim benzema pada menit ke 13 dan toni kroos pada menit ke 28.

Sedangkan 1 gol balasan dari barcelona dicetak oleh oscar mingueza pada menit ke 60. Berkat kemenangan ini, real madrid untuk sementara memuncaki klasemen laliga. Meski memiliki poin yang sama dengan atletico madrid yaitu 66, real madrid mampu unggul dalam hal head to head. Sedangkan bagi barcelona, kekalahan ini membuat mereka berada di posisi 3 klasemen dengan 65 poin.


Baca Juga

0  Komentar