Menpora Bakal Perketat Aturan Naturalisasi Pemain Sepak Bola

Suara - Popular   Sabtu, 3 Juli 2021

img

Menpora bakal perketat aturan naturalisasi pemain sepak bola suara.com - menteri pemuda dan olahraga (menpora), zainudin amali mengaku bakal memperketat aturan naturalisasi pemain khususnya di cabang olahraga (cabor) sepakbola. Menurutnya, sejauh ini banyak yang mengecewakan. Hal ini disampaikan amali menanggapi rencana pssi yang ingin menaturalisasi pemain untuk kebutuhan timnas indonesia atas rekomendasi pelatih shin tae-yong. Ia berharap pemain yang ada untuk dimanfaatkan.

“untuk naturalisasi akan saya perketat untuk semua cabang olahraga. Kita akan lihat seberapa besar urgensinya. Sebaiknya memanfaatkan potensi yang ada,” kata amali dikutip dari laman kemenpora, sabtu (3/7/2021). “tidak boleh lagi kita mengharapkan prestasi secara instan, itu tidak bagus untuk pembinaan prestasi jangka panjang yang berkesinambungan,” jelasnya.

Menurut amali banyak pemain-pemain yang membuatnya kecewa. Ia sudah memantaunya sendiri saat gelaran piala menpora 2021. Meski tidak menyebutkan nama, ada pemain naturalisasi yang disorotnya. Menurut menteri asal gorontalo itu, pemain-pemain naturalisasi yang ada saat ini masih belum bisa jadi contoh yang baik.

“pada saat turnamen pra musim piala menpora yang lalu, saya sangat serius memperhatikan kualitas pemain naturalisasi itu. Mereka belum bisa jadi panutan bagi para pemain asli kita,” jelasnya. "yang lebih mengecewakan lagi ada pemain naturalisasi yang dipanggil untuk memperkuat timnas yang akan bertanding di luar negeri malah beralasan macam-macam dan pulang ke kampung halamannya,” ia menambahkan. Amali menyebut perilaku pemain naturalisasi tersebut menunjukan tidak ada kepeduliannya terhadap kepentingan nasional indonesia.


Baca Juga

0  Komentar