PAN Bantah Pernah Jadi Target Politik Moeldoko: Itu Hoaks

CNN Indonesia - Politik   Selasa, 30 Maret 2021

img

Pan bantah pernah jadi target politik moeldoko: itu hoaks jakarta, cnn indonesia -- wakil ketua umum dpp partai amanat nasional (pan) viva yoga mauladi menyatakan bahwa informasi partainya pernah diincar untuk dikudeta oleh kepala staf presiden (ksp) moeldoko menggelikan. Menurutnya, informasi yang disampaikan oleh deputi bidang badan pemenangan pemilu (bappilu) partai demokrat kamhar lakumani itu tidak benar dan hoaks. "jika ada rumor yang menyatakan moeldoko akan masuk ke pan atau mengambil alih kepemimpinan pan, itu berita yang tidak benar, menyesatkan, menggelikan, dan hoaks," kata viva, selasa (30/3). #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } ia menerangkan bahwa hubungan pan dengan moeldoko terjalin dengan baik sejak moeldoko belum menjadi panglima tni hingga setelah purna tugas.

Namun, viva berkata, pan tidak tahu sama sekali tentang situasi yang terjadi antara partai demokrat dengan moeldoko saat ini. Dia pun menegaskan bahwa pan tidak mau mencampuri urusan rumah tangga partai politik lain dan ingin fokus dengan urusan internalnya. "apa yang terjadi saat ini tentang kehidupan partai demokrat dan moeldoko, pan sama sekali tidak tahu, tidak mencampuri urusan rumah tangga partai lain, karena pan fokus pada program konsolidasi organisasi partai, perkaderan, dan realisasi program sosial untuk masyarakat," tutur viva. Sebelumnya, kamhar berkata bahwa moeldoko pernah mencoba mengkudeta kepemimpinan empat partai politik berbeda sebelum akhirnya menduduki kursi ketua umum partai demokrat lewat penyelenggaraan kongres luar biasa (klb).

Menurutnya, empat parpol yang pernah dicoba dikudeta moeldoko adalah partai golkar, ppp, partai hanura, dan pan. "operasi politik seperti ini bukan pertama kalinya oleh moeldoko untuk memenuhi syahwat politiknya. Sebelumnya pernah mencoba di partai golkar, ppp, hanura, dan pan," kata kamhar kepada cnnindonesia.com, senin (29/3). Namun, dia melanjutkan, upaya kudeta yang dilakukan oleh moeldoko di empat parpol itu tidak berhasil karena empat parpol tersebut bagian dari koalisi pemerintah.

Ppp dan hanura juga telah merespons pernyataan kamhar dengan membantah isu tersebut. "tidak benar dan tidak ada upaya itu. Pak moeldoko sama sekali tidak berhubungan dengan ppp," kata ketua dpp ppp achmad baidowi, senin (29/3). (mts/wis) [gambas:video cnn].


Baca Juga

0  Komentar