Panser Biru Suporter PSIS Semarang Tolak Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Tribun Jateng   Rabu, 12 Mei 2021

img

Panser biru suporter psis semarang tolak liga 1 2021 tanpa degradasi tribunjateng.com, semarang - kelompok suporter psis semarang , panser biru menegaskan menolak keras wacana kompetisi sepakbola nasional liga 1 dan liga 2 berjalan tanpa sistem degradasi. Hal tersebut ditegaskan ketua umum dpp panser biru , galih eko putranto. Pria yang akrab disapa galih ndog tersebut, liga 1 mestinya berjalan dengan normal sesuai kompetisi liga pada umumnya. Yakni tetap adanya sistem degradasi.

Galih ndog mengatakan idealnya sebiah kompetisi harus menjaga aroma sportivitas dengan menghadirkan tontonan sepakbola yang berbobot untuk masyarakat. Serta menjaga kualitas kompetisi tersebut. "aroma kompetisi akan hidup dengan ada tim yang bekerja keras untuk mengejar juara serta promosi ke kasta tertinggi. Dan ada tim yang berusaha mati matian berjuang agar terhindar dari ancaman degradasi," kata galih, rabu (12/5/2021).

Wacana kompetisi tanpa sistem degradasi awalnya merupakan aturan yang nyaris diterapkan pada lanjutan kompetisi liga 1 musim lalu. Namun saat itu kompetisi batal dilanjutkan. Ide ini kembali muncul dalam pembahasan di rapat eksekutif komite (exco) pssi belum lama ini. Alasan utama adanya usulan tersebut karena saat ini kondisi finansial klub peserta belum stabil karena dampak pandemi covid-19.


Baca Juga

0  Komentar