Pasca Pensiun, David Beckham Fokus Jadi Produser Film Dokumenter Olahraga

Merah Putih   Kamis, 15 April 2021

img

Pasca pensiun, david beckham fokus jadi produser film dokumenter olahraga superstar sepak bola david beckham akan membintangi serial disney plus berjudul save our squad. Bukan hanya itu, mantan gelandang yang kini menjadi pemilik tim itu juga memiliki proyek-proyek sendiri dengan perusahaan produksin miliknya, studio 99. Ketika menjadi pembicara mengenai industri televisi untuk pertama kali di miptv selasa (13/4), beckham pun menjelaskan tentang save our squad dan tiga proyek lain yang akan dia produksi. Dimulai dengan penjelasannya mengenai studio 99, “saya pensiun pada usia 38, dan mungkin lima tahun sebelumnya, saya mulai mendirikan bisnis, mengetahui bahwa pada suatu saat saya harus pensiun.” “saya merencanakan berbagai elemen bisnis dan mengelilingi diri dengan tim yang bagus.

Sepanjang karier, saya sukses bukan karena pribadi, tetapi karena tim bersama. Saya tahu, menyiapkan tim di london sangat penting,” ujarnya seperti diberitakan laman variety (14/3). Percakapan lalu beralih ke produksi besar pertama studio 99, sebuah film dokumenter yang masih dalam pengembangan berjudul inside inter miami. Proyek ini akan menceritakan sejarah klub mls pemula yang didirikan beckham dan dengan cepat menjadi fenomena internasional, menarik beberapa pemain terbesar dunia dan mantan manajer tim nasional wanita inggris phil neville.

“ini merupakan perjalanan yang luar biasa,” kata beckham tentang perjuangannya yang panjang dan terdokumentasi dengan baik untuk membuat dan membangun franchise mls-nya. “saya pensiun dari bermain pada hari sabtu di paris dan pada hari minggu saya terbang ke miami untuk mengumumkan di sinilah saya membangun tim. Itu adalah momen besar dan saya merasa kami telah mendokumentasikan keseluruhan proses selama bertahun-tahun," kenang beckham. Beckham mengakui kecintaannya pada dokumenter olahraga, mengutip judul-judul termasuk the last dance atau sunderland til i die dan all or nothing dari amazon, menjelaskan bahwa serial tersebut menginspirasi bagaimana dia ingin menceritakan kisah klubnya sendiri.

“itu menginspirasi saya dan saya mendapat banyak ide dari mereka. Membuat dokumenter adalah hal besar pertama kami dengan studio, dan saya sangat senang karenanya. Kami memiliki peluang nyata untuk membuat konten yang luar biasa dan menceritakan kisahnya seperti apa adanya,” beckham menjelaskan. Selanjutnya, beckham berbicara tentang serial yang merupakan kerja sama studio 99 dengan disney plus yang baru diumumkan, save our squad.

Dalam serial ini, mantan pemain sepakbola itu kembali ke lapangan london timur untuk membimbing sekelompok anak yang bermain sunday league dan menujukkan sisi perjuangan mereka. “saya bermain sepak bola dari bawah dan saya berada di tim sunday league pada usia tujuh tahun,” kenangnya. Beckham menambahkan, “pertunjukan ini tentang balik membantu dan memberi anak-anak muda kesempatan untuk bekerja dengan saya dan mendengarkan pengalaman saya sejak saya seusia mereka.” selanjutnya, pembicaraan kembali ke karir beckham di liga utama inggris dan bagaimana hal itu akan memengaruhi proyek ambisius studio 99 lainnya, a whole new ball game yang mengusulkan pandangan komprehensif pada dekade pertama dari iterasi saat ini dari liga sepak bola top inggris. “ini tentang dekade pertama premiership, ketika pertama kali menjadi hiburan box office dan permainan mulai berubah,” beckham menjelaskan.

“saya pikir itu adalah momen di mana sepak bola benar-benar menjadi hiburan, masuk ke budaya hiburan dan ketika olahraga menjadi benar-benar global," tambahnya. Lebih jauh ke belakang dalam sejarah untuk proyek berikutnya, beckham diminta untuk berbicara secara singkat tentang proyek dokumenter lain di studio 99 tentang sejarah dua merek alas kaki paling populer di dunia, adidas dan puma. Dalam world war shoe , “kami menceritakan kisah dua bersaudara yang bertengkar dan memutuskan untuk berpisah dan mendirikan perusahaan mereka sendiri yang menjadi adidas dan puma. Itu kisah yang luar biasa, dan belum pernah diceritakan," jelasnya dengan antusias.


Baca Juga

0  Komentar