PDIP Respons Positif Kritik Ibas Soal Ancaman Negara Gagal

Repelita - Berita   Rabu, 7 Juli 2021

img

Pdip respons positif kritik ibas soal ancaman negara gagal politikus partai demokrasi indonesia perjuangan ( pdip ), hendrawan supratikno menyebut kritik ketua fraksi partai demokrat dpr ri, edhie baskoro yudhoyono (ibas), sejalan dengan harapan semua pihak di indonesia. Ibas sebelumnya mengingatkan pemerintah agar indonesia jangan sampai menjadi failed nation atau negara gagal. Menurut hendrawan pernyataan ibas tersebut mengandung sebuah harapan yang positif. “[pernyataan] yang disampaikan mengandung harapan positif, dan itu sesungguhnya harapan kita semua.

Siapapun tidak ingin melihat kesulitan dan situasi darurat yang ada membuat negara menjadi negara gagal fiskal atau negara gagal total,” kata hendrawan kepada cnnindonesia.com , rabu (7/7). Dia menilai, pernyataan yang disampaikan oleh ibas itu juga tepat waktu dan mencerminkan posisi politik partai demokrat dalam kontestasi politik. Secara implisit, menurutnya, pernyataan ibas seperti menunjukkan bahwa demokrat memiliki resep-resep yang tepat dalam situasi darurat. Berangkat dari itu, hendrawan menyatakan bahwa pandangan-pandangan yang sifatnya mengingatkan seperti disampaikan ibas harus dimaknai secara positif sebagai vitamin atau cambuk.

Tujuannya, agar eksekusi berbagai program penanganan pandemi covid-19, baik di sektor kesehatan dan ekonomi, menjadi lebih baik. “ good is not enough when better is possible , itu pelajaran dasar para eksekutif jempolan,” tuturnya. Sebelumnya, ibas mengingatkan pemerintah agar indonesia jangan sampai menjadi failed nation. Peringatan tersebut disampaikan ibas saat menyoroti kasus penularan covid-19 yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.


Baca Juga

0  Komentar