Pensiun dari Timnas Jerman, Ini Perjalanan Karir Toni Kroos

Tempo - Bontang   Sabtu, 3 Juli 2021

img

Pensiun dari timnas jerman, ini perjalanan karir toni kroos tempo.co, jakarta – di tengah euforia euro 2020, kabar kurang mengenakkan datang dari timnas jerman. Salah satu gelandang tengah andalannya, toni kroos, memutuskan untuk gantung sepatu di level timnas pada usia 31 tahun. Advertisement meskipun demikian, pada masa-masa awal bermain sepak bola, performa kroos tidak terlalu baik. Kemampuannya menjadi semakin baik ketika ia dilatih langsung oleh ayahnya bersama dengan saudaranya, felix kroos.hasil dari latihan bersama ayah dan saudaranya membuat kemampuan kroos semakin baik sehingga ia menjadi pemain penting dalam tim sepakbola sekolahnya.

Kecemerlangannya selama bermain bersama tim sepakbola sekolahnya mengantarkannya kepada tim greifswald fc. Selama memperkut greifswald fc, kroos bermain dengan baik sehingga ia berhasil menarik perhatian bayern munich untuk merekrutnya. Toni kroos pun bergabung dengan tim senior bayern munich pada usia 17 tahun. awal kecemerlangan karirnya dimulai pada 2007. Pada september 2007, ia memulai debutnya sebagai pemain termuda dalam tim senior bayern munich.

Pada tahun yang sama, kroos berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan piala eropa uefa u-17 dan membawa jerman menjuarai fifa world cup golden ball u-17.nama kroos menjadi semakin dikenal ketika ia mulai bergabung dengan timnas jerman. Ia mendapat kesempatan tersebut dari joachim low, pelatih timnas jerman kala itu. Karirnya di kancah internasional semakin memuncak ketika ia berhasil membawa jerman menjuarai piala dunia 2014. Hingga kini, ia dikenal sebagai role model gelandang tengah yang bermain secara ofensif.performannya yang luar biasa di timnas jerman membuat real madrid meliriknya.


Baca Juga

0  Komentar