Peristiwa 5 April: Digelarnya Pemilu 2004 dan Tewasnya Kurt Cobain

News Okezone   Senin, 5 April 2021

img

Peristiwa 5 april: digelarnya pemilu 2004 dan tewasnya kurt cobain jakarta - sederet peristiwa menjadi catatan sejarah pada 5 april. Seperti pelaksanaan festival qingmin umat tionghoa hingga pelaksanaan pemilu serentak 2004. Okezone kembali mengenang peristiwa yang terjadi pada 5 april yang dikutip berdasarkan sumber wikipedia, berikut ulasannya: 1. 703 - festival qingming etnis tionghoa festival qingmin merupakan sebuah ritual tahunan etnis tionghoa untuk ibadah dan ziarah kubur sesuai ajaran kong hu chu.

Festival ini umumnya dilaksanakan pada 4 atau 5 april pada tahun kabisat. Secara astronomi dalam terminologi matahari, festival qingming dilaksanakan pada hari pertama dari 5 terminologi matahari, yang juga dinamai qingming. Nama yang menandakan waktu untuk orang pergi keluar dan menikmati hijaunya musim semi 2. 1955 - mundurnya winston churchill dari perdana menteri britania raya sir winston leonard spencer churchill lahir di oxfordshire, inggris, 30 november 1874.

Winston adalah tokoh politik dan pengarang dari inggris yang paling dikenal sebagai perdana menteri britania raya sewaktu perang dunia kedua. Peranannya sebagai ahli strategi, orator, diplomat dan politisi terkemuka menjadikan churchill salah satu dari tokoh paling berpengaruh di sejarah dunia. Pada tahun 1953, churchil dianugerahkan penghargaan nobel di bidang literarur karena sumbangan yang ia berikan dalam buku-buku karangannya mengenai bahasa inggris dan sejarah dunia. Tak lama kemudian ia mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan.

3. 1973 - pierre messmer jadi perdana menteri perancis pierre auguste joseph messmer ialah seorang politikus berkebangsaan prancis, yang menjabat sebagai perdana menteri antara tahun 1972-1974 pada masa pemerintahan georges jean raymond pompidou. Messmer yang beraliran gaullis ini adalah anggota legiun asing prancis. Setelah kematian georges pompidou pada tahun 1974, para pendukung messmer mendorongnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden, dan disetujui asalkan jacques chaban-delmas, valéry giscard d'estaing, dan edgar faure mengundurkan diri.

Namun, kemudian messmer mengundurkan diri, dan jabatan presiden akhirnya dipegang oleh valery giscard d'estaing. 4. 1981- film boneka si unyil tayang di tvri si unyil adalah film seri televisi indonesia produksi ppfn yang mengudara setiap hari minggu pagi di stasiun tvri dimulai pada tanggal 5 april 1981 sampai 1993. .


Baca Juga

0  Komentar