Persib Belum Terima Undangan Piala Wali Kota Solo

CNN Indonesia - Sepakbola   Senin, 24 Mei 2021

img

Persib belum terima undangan piala wali kota solo jakarta, cnn indonesia -- pelatih persib bandung, robert rene alberts menyambut antusias rencana pemerintah kota solo menggelar piala wali kota sebagai turnamen pramusim jelang bergulirnya kompetisi di tanah air. Namun demikian, alberts mengaku belum ada undangan yang dilayangkan panitia kepada persib. Berdasarkan informasi yang dihimpun, piala wali kota solo akan digelar sebelum bergulirnya kompetisi sepakbola indonesia liga 1 dan liga 2. Turnamen ini digagas pemkot solo setelah kompetisi sepak bola piala menpora 2021 sukses digelar di kota solo.

Turnamen pramusim ini akan diikuti oleh tim-tim besar indonesia baik dari liga 1 atau liga 2. "tidak ada undangan dari panitia turnamen wali kota solo terkait turnamen ini. Itu hanya rumor saja seperti halnya turnamen yang digemborkan nine sports," kata robert dalam jumpa pers virtual, senin (24/5). #div-gpt-ad-1589442293297-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } bukti janji salah usai liverpool ke liga champions klopp tak menyangka liverpool lolos ke liga champions jadwal timnas indonesia vs afghanistan di laga uji coba robert pun mengomentari rencana nine sport menggelar turnamen pramusim.

Turnamen yang bakal digelar nine sport tersebut dijadwalkan bergulir pada bulan depan dengan sejumlah klub liga 1, liga 2, hingga klub luar negeri akan berpartisipasi dalam ajang ini. "untuk yang digelar nine sport sebenarnya sudah ada kontak tapi belum ada kepastian format maupun regulasi. Jadi persib pun belum bisa memberikan jawaban, sama seperti turnamen lainnya kami perlu kepastian dulu," ujar pelatih asal belanda itu. Bagi robert, turnamen apapun asalkan jelas regulasi dan formatnya, akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Apalagi turnamen pramusim akan menjadi ajang bagi persib untuk mengukur kekuatan jelang kompetisi liga 1 2021. "jadi memang kami butuh dulu kepastian jadwal dan kepastian regulasi untuk memastikan persib terlibat di turnamen tersebut atau tidak," ungkapnya. Mulai berlatih meski belum ada jadwal kapan berlangsungnya liga 1 2021, skuad persib sudah memulai sesi latihan hari ini. Para pemain maung bandung berlatih di stadion gelora bandung lautan api.

"hari ini kita berlatih setelah satu bulan berlatih mandiri. Semua pemain termotivasi untuk menjalani latihan dan persiapan untuk menghadapi liga," ujar robert. Pada hari pertama sesi latihan usai piala menpora 2021, robert menyoroti kebugaran para pemain. Ia menilai otot pemain masih terlalu kaku dan perlu ditingkatkan dengan program latihan dari pelatih fisik.


Baca Juga

0  Komentar