Piala Menpora Usai, Tak Ada Cluster Baru Covid-19

Visi News   Selasa, 27 April 2021

img

Piala menpora usai, tak ada cluster baru covid-19 visi.news – pertandingan sepak bola piala menpora yang dimenangkan oleh kesebelasan persija jakarta sebagai pemenangnya. Dalam pertandingan itu tak ada penukaran virus dan cluster baru. Sehingga masyarakat memberikan apresisi terbaik bagi pertandingan bergengsi di level nasional itu. Hal tersebut diungkapkan anggota dpr ri h dede yusuf macan effendi kepada wartawan usai acara riung mungpulung hut ke 380 kabupaten bandung di gedong budaya sabilulungan senin (26/4).

“kalau dari sisi penyelenggaraan sukses, jadi bisa jadi best mark kedepan dan yang terpenting sejauh ini penyebaran covidnya praktis tidak terdengar,” ujar dede yusuf. Wakil ketua komisi x dpr ri, dede yusuf mengatakan pihaknya bersama tim penyelenggara piala menpora sudah melakukan evaluasi. Menurutnya, semua telah berjalan bagus dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Turnamen sepakbola yang pertama kali digelar di masa pandemi covid-19 itu telah berjalan sesuai dengan harapan yaitu tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Meski demikian, dia menyebut memang masih ada beberapa catatan sebagai bahan evaluasi kedepan, diantaranya terkait perayaan yang dilakukan oleh suporter. Ia menyayangkan usai pertandingan final piala menpora diwarnai dengan aksi tidak terpuji oleh sejumlah oknum suporter yang melakukan kerusuhan. “itu bukan evaluasi kepada penyelenggara tetapi lebih kepada karakter orang-orang, para suporter. Namun yang namanya suporter kan diluar penyelenggara, itu diluar arena pertandingan,” terangnya.

Pihaknya sudah mengusulkan agar ke depan pada saat penyelenggaraan turnamen sepakbola khususnya piala menpora sebaiknya tidak usah ada juara. “pokoknya keduanya yang masuk final itulah juaranya,” katanya. Hal itu sebagai bentuk antisipasi agar tidak lagi terjadi kerusuhan di kalangan suporter. Jadi, di dalam penyelenggaraannya tetap ada babak 16 besar dan seterusnya, tetapi pada saat final itu tidak usah ada juaranya.


Baca Juga

0  Komentar