Presiden La Liga Beri Wejangan ke Barca dan Madrid Soal Liga Super Eropa

Pojoksatu   Kamis, 22 April 2021

img

Presiden la liga beri wejangan ke barca dan madrid soal liga super eropa pojoksatu.id, barcelona – presiden la liga spanyol, javier tebas berusaha meyakinkan petinggi barcelona dan real madrid untuk berpikir ulang soal liga super eropa atau european super league (esl). Sorotan utama javier tebas adalah alasan di balik pendirian kompetisi yang memisahkan diri dari badan sepakbola resmi, uefa dan fifa itu. Seperti diketahui, salah satu alasan pendirian liga super eropa – barcelona dan real madrid serta 10 klub lainnya sebagai inisiator – karena tim-tim besar ini menilai mereka harus berkumpul dalam sebuah kompetisi yang ketat. Dengan kompetisi super ketat bernama liga super eropa itu, florentino perez (inisiator utama esl) meyakini mereka bisa meraih jumlah penonton maksimal di setiap pertandingan.

Itu karena tim yang berkompetisi adalah klub-klub kuat dan bertabur bintang. Alasan itu dibantah javier tebas. Ia mengingatkan barca dan real madrid bahwa mereka kuat karena persaingan di spanyol. Itu adalah kekuatan la liga, katanya.

“mereka seperti itu karena kompetisi spanyol,” kata presiden la liga, javier tebas, kamis (22/4/2021) dikutip pojoksatu.id dari espn. Tebas yakin baik presiden real madrid florentino perez dan juan laporta (presiden barca) salah dalam berpikir bahwa liga super adalah kebutuhan sepakbola. “pandemi itu menimbulkan kerugian, dan jelas klub yang lebih besar memiliki biaya yang lebih besar,” katanya. “tapi selain pandemi, real madrid tidak pernah mengalami kerugian dalam lima tahun sebelumnya.

Sepak bola eropa tidak akan bangkrut pada tahun 2024. Kita tidak mengalami malapetaka seperti yang mereka maksud,” ujar tebas. Sehingga javoer tebas menilai para pendiri liga super eropa keliru dalam menanggapi persoalan yang dihadapi klub dan membentuk kompetisi terpisah bukan solusi. (fat/pojoksatu).


Baca Juga

0  Komentar