Presiden Madura United: Beri Kesempatan Pemain Muda Tunjukkan Kemampuannya

Media Jatim   Kamis, 25 Maret 2021

img

Presiden madura united: beri kesempatan pemain muda tunjukkan kemampuannya mediajatim.com | sport – madura united berhasil menaklukkan pss sleman kala dipertemukan dalam pertandingan grup c pialaa menpora 2021, selasa (23/3/2021), di stadion si jalak harupat, soreang, bandung. Kemenangan tipis 2-1 atas pasukan dejan antonic ini tidak lepas dari peran pemain muda yang diberikan kepercayaan oleh coach madura united rahmad darmawan. Sempat tertinggal di babak pertama, terbukti kemudian coach rahmad darmawan mengubah strategi dan memasukkan pemain muda di babak kedua, moch kevy dan ronaldo kwanteh. Akhirnya hasrat mengejar ketertinggalan bisa terwujud, pemain muda berdarah madura moch kevy berhasil menjebol gawang pss sleman di menit 67′.

Moch kevy memanfaatkan bola reboud menjadi gol penyeimbang kedudukan. Sejatinya, pasukan rahmad darmawan masih punya peluang menambah pundi-pundi golnya. Sebab di menit penghujung waktu normal, pemain muda madura united lainnya, ronaldo kwateh nyaris membawa laskar sape kerrap unggul 3-1. Tapi kesempatan yang dimiliki pemain yang masih berusia 16 tahun itu masih sukses diamankan kiper lawan.

Melihat performa dua pemain muda yang ikut andil membawa madura united menang atas pss sleman itu, presiden madura united achsanul qosasi meminta tim pelatih bisa memberikan kesempatan pemain muda menunjukkan kemampuannya. “manager rahmad darmawan harus memberikan kesempatan kepada pemain muda menunjukkan kemampuannya,” tegas achsanul qosasi, rabu (24/3/2021). Ada 9 pemain muda di skuad madura united yang terdaftar dalam gelaran piala menpora ini. Moch kevy dan ronaldo kwateh sudah diberikan kesempatan, sehingga tinggal 7 pemain lagi yang perlu diberi kesempatan bermain.

“kevy dan ronaldo sudah tampil baik. Masih ada 7 lagi yang harus diberi kesempatan, 5 diantaranya pemain binaan mufa (madura united football academy),” jelasnya. Achsanul menyebutkan, sudah 10 tahun dirinya memperkenalkan sepakbola bagi rakyat madura untuk belajar tentang kekalahan, kemenangan, dan perbedaan, demi memunculkan persatuan (unity). Mengingat usia madura united sudah menginjak 5 tahun, achsanul berharap, perlahan harus mulai membina bibit madura, sejalan dengan persiapan infrastruktur latihan dalam wadah academy.


Baca Juga

0  Komentar